Tewaskan ART, Lucky Hakim: Anjing Bima Aryo Aktif dan Protektif

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 04 33 2100540 lucky-hakim-sempat-bertemu-dengan-anjing-bima-aryo-yang-tewaskan-art-Z3lM65G38I.jpg Lucky Hakim (Foto: Instagram/@luckyhakimofficial)

JAKARTA - Lucky Hakim mengaku sempat bertemu dengan Sparta, anjing milik presenter Bima Aryo yang menggigit asisten rumah tangga Bima hingga tewas. Ia melihat secara langsung bagaimana sosok anjing ras Malinois Belgian tersebut.

Baca Juga: Intip Kedekatan Bima Aryo dengan Anjingnya yang Menewaskan ART

"Kalau Sparta ini saya pernah ketemu langsung. Melihat bagaimana kebiasaannya dan pernah berinteraksi langsung. Memang anjing ini dilatih untuk proteksi," ungkap Lucky saat dihubungi oleh Okezone, Rabu (4/9/2019).

Bima Aryo dan anjingnya

Lucky mengatakan pertemuannya dengan Bima dan Sparta terjadi sekitar 5 hari sebelum kejadian nahas tersebut. Ia mengakui bahwa anjing tersebut memang sangat dekat dan begitu protektif dengan sang pemilik.

"Kalau dia (Bima) kemarin sempat ngobrol, bahwa anjing ini sangat aktif, protektif sekali," ujarnya.

Lucky Hakim

Menurut Lucky Hakim, karakter protektif dari Sparta tersebut memang hasil dari pelatihan yang sudah diterapkan oleh Bima. Anjing itu dilatih untuk sigap agar bisa melindungi pemiliknya serta wilayah teritorialnya.

"Yang dikatakan Bima sendiri memang begitu. Karena dia (Sparta) anjing protektif. Jadi kalau ada yang dekat dengan si Bima itu, dia nyundul-nyundul gitu istilahnya," tutur Lucky.

Bima Aryo dan anjingnya

Karena sifat protektif Sparta itu, Lucky pun sempat heran dan penasaran bagaimana cara Bima bisa menjalani kehidupan sehari-harinya. Rupanya Bima memberikan Sparta penutup mulut khusus anjing.

"Pas pergi gitu, itu mulutnya ditutup pakai dog protector," ujar Lucky.

Lucky Hakim

Terkait dengan kejadian mengejutkan dari anjing milik Bima Aryo yang telah menewaskan satu korban tersebut, Lucky menanggapinya dengan bijak. Sebagai selebriti yang dikenal sangat mencintai hewan, ia menganggap kejadian itu bukanlah salah hewan.

Menurutnya anjing adalah hewan yang tidak memiliki akal layaknya manusia. Insting yang dimiliki anjing semuanya tergantung pada pendidikan atau pelatihan yang didapatkannya dari sang pemilik.

Baca Juga: Setelah Pindah Agama, Anwar Hadid dan Dua Lipa Tinggal Serumah

Meski begitu ia juga tak menyalahkan sang pemilik, Bima Aryo. Karena menurut Lucky, hal itu terjadi tentu bukan karena adanya unsur kesengajaan.

"Saya rasa Bima ini juga tidak ada niatan untuk membuat orang cedera," kata Lucky. (LID)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini