nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Jagat Sinema BumiLangit, Pantas Dapatkan 2 Juta Lebih Penonton

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 08:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 25 206 2096265 serunya-jagat-sinema-bumilangit-pantas-dapatkan-2-juta-lebih-penonton-fsUOkgURM1.jpg Abimana (Foto: Youtube Cine Crib)

JAKARTA - Film bertema superhero yang tergabung dalam jagat Sinema BumiLangit sudah mulai membuat penasaran sebagian besar masyarakat Indonesia.

Meski Gundala, yang menjadi tombak awal lahirnya para superhero lain belum tayang, publik nampaknya tak sabar untuk bisa menyaksikan tujuh buah film bertema serupa, yang bakal ditayangkan dalam 5 tahun ke depan dalam Jagat Sinema BumiLangit Jilid 1.

 gundla

Baca Juga: Persiapan Film Gundala, Joko Anwar sampai Pergi ke Kuburan

Rencananya, jagat Sinema BumiLangit akan dipersiapkan sebagai seri film pahlawan super asal Indonesia, yang mirip dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) serta DC. Mendengar hal tersebut, kritikus film dari channel Cine Crib, Aria Gardhadipura menyambut baik kabar tersebut.

"Universe universe ini harus dibangkitkan, dan kita lihat saja nanti apakah Indonesia akan melahirkan universe lainnya ya," kata Aria, dalam akun YouTube Channelnya.

"Gue dengar sebenarnya sih dari salah satu yang terlibat, mereka nantinya ingin kayak Marvel. Lebih kayak Marvel, lebih fun. Tonenya lebih fun. Bagaikan Marvel atau DC. Tapi ya kita lihat, mungkin bagus juga difersifikasi jadi mereka nawarin sesuatu yang beda, disatu titik kita juga bisa menikmati," tambahnya.

Baca Juga:Go International, Film Gundala Tembus Toronto International Film Festival 2019

 gundala

Sementara itu, menurut Rasyid Hapry, seharusnya Jagad Sinema BumiLangit yang dimulai dengan penayangan Gundala pada 29 Agustus besok, bisa mendapatkan minimal 2 juta penonton.

Akan tetapi, jika perolehan tersebut tidak bisa diraih oleh Gundala, nampaknya Indonesia memang belum siap untuk naik kelas.

"Kalau sampai ini secara komersil di bawah 2 juta memang kita belum pantas dapat (film) seperti ini. Jadi jangan menyalahkan produser dan sutradara, memang kita nya," ujar Rasyid.

Baca Juga: Anya Geraldine Tampil Seksi Berbikini, Netizen Berebut Ingin Jadi Kalung

"Iya, berarti memang penonton kita sukanya, ya gitu.. Salahkan otak lu!," timpal Razak Syarif.

1
3
BERITA FOTO
+ 12

Gundala Gawat

Sejumlah pemain Teater Gandrik melakukan gladi bersih pentas teater berjudul Gundala Gawat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013). Teater Gandrik yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mementaskan lakon Gundala Gawat, yang diinspirasi dari komik superhero legendaris asli Indonesia tahun 1970-an Gundala Putera Petir karya Harya Suryaminata atau Hasmi yang akan dipentaskan di TIM pada 26-27 April 2013.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini