nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Mulan Terancam Diboikot di Hong Kong

Hana Futari, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 11:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 206 2093729 liu-yifei-dukungan-polisi-hong-kong-film-mulan-terancam-diboikot-mJ4IUHtUBY.jpg Liu Yifei, pemeran live action Mulan (Foto: Disney)

JAKARTA – Dukungan Liu Yifei kepada Polisi Hong Kong berakibat fatal pada film live action Mulan yang dibintanginya. Film live action garapan Disney itu pun diboikot oleh masyarakat Hong Kong.

Berawal dari unggahan Liu Yifei di akun sosial media Cina Weibo pribadinya yang membagikan ulang gambar yang sebelumnya diunggah oleh People’s Daily. Melengkapi unggahannya, Liu menuliskan dukungannya kepada polisi Hong Kong.

Baca Juga:

3 Fakta Menarik Seputar Liu Yifei si Cantik Pemeran Mulan

Disney Rilis Teaser Perdana Mulan, Sosok Mushu Masih Jadi Tanda Tanya

Film Mulan


"Saya juga mendukung polisi Hong Kong. Anda dapat memukul saya sekarang," tulis Liu seperti dikutip Okezone dari BBC News, Senin (19/8/2018).

Tulisan tersebut merupakan respons dari perkataan seorang reporter di surat kabar negara Global Times, yang diserang oleh masyarakat di bandara Hong Kong. Mereka dituduh sebagai agen polisi yang menyamar.

Aksi Liu yang mendukung polisi Hong Kong pun disambut dengan cuitan pengguna Twitter yang memboikot film Mulan. Pengguna Twitter menuding aktris itu mendukung kebrutalan polisi, dan juga menunjuk pada kebebasan yang ia nikmati sebagai warga negara Amerika.

Baca Juga:

13 Tahun Jadi Asisten Raffi Ahmad, Rumah Merry Bikin Netizen Takjub

Metallica Mainkan Lagu Indonesia Raya di Amerika?   

Liu Yifei

Kini, akun Instagram  pun diramaikan oleh komentar para netizen yang mengecamnya lantaran alasan serupa. Seperti dalam unggahan Liu yang membagikan poster film Mulan yang kini dibanjiri dengan komentar negatif.

“Jika Hong Kong sendiri tidak ingin melihatnya, jangan melihatnya. Jangan datang dan duduklah bersama kami. Jangan melihat berapa banyak orang Anda, berapa banyak orang di China, dan siapa yang akan memberi Anda kepercayaan diri,” tulis salah seorang netizen.

Baca Juga:

Chef Marinka Pegang Senapan, Netizen Berebut Ingin Ditembak

Dimas Seto Dilarikan ke UGD, Dhini Aminarti: Mohon Doanya

Tak hanya itu, tagar berbunyi “Boycottmulan” pun mulai bertebaran di media sosial seperti Instagram dan Twitter. Bahkan, beberapa gambar poster yang memperlihatkan Mulan dengan mata tertutup pun dibagikan netizen. (aln)

1
3
BERITA FOTO
+ 12

Cantiknya Daria Yusupova Polwan Asal Rusia

Daria saat menjalankan tugasnya. (Foto: Instagram @daria___b)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini