Disney Rilis Teaser Perdana Mulan, Sosok Mushu Masih Jadi Tanda Tanya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 08 206 2075909 disney-rilis-teaser-perdana-mulan-sosok-mushu-masih-jadi-tanda-tanya-u2Ab4gb7wk.jpg Film Live-Action Mulan. (Foto: Disney)

LOS ANGELESDisney menyisipkan sebuah kejutan pada jeda pertandingan Final Piala Dunia Wanita yang mempertemukan Timnas Amerika Serikat melawan Belanda, pada 7 Juli 2019. Disney akhirnya merilis teaser perdana film live-action Mulan.

Merilis teaser trailer film dengan tema utama pemberdayaan perempuan di tengah final Piala Dunia Wanita merupakan sebuah langkah promosi yang cukup apik dari Disney. Seluruh dunia kini menantikan bagaimana Mulan menyelamatkan kehormatan keluarga Kerajaan China.

Baca juga: Tanpa Mushu dan Musikal, Akankah Live-Action Mulan Masih Menarik? 

Teaser perdana Mulan terbilang menjanjikan dengan sederet detail apik. Disney menampilkan sisir kecil berwarna hijau dengan ornamen bunga, aksi bela diri yang memesona, hingga pemandangan indah dataran China.

Semua hal itu, sukses membawa para fans Mulan bernostalgia dengan versi animasi film tersebut. Sayang, teaser berdurasi 1 menit 29 detik itu Disney masih merahasiakan banyak hal.

Salah satu yang paling mencolok adalah keberadaan Mushu, naga merah yang menjadi penjaganya. Hal ini membuat penggemar bertanya-tanya apakah Disney benar-benar akan menghilangkan Mushu atau menggantinya dengan 3D live-action seperti halnya Genie dalam film Aladdin.

Hal lain yang masih disimpan rapat Disney dalam teaser ini adalah keberadaan theme song Mulan. Seperti diketahui, versi animasi film ini memiliki deretan soundtrack apik. Lagu Reflection yang didendangkan Lea Salonga merupakan salah satunya.

Selain teaser, Disney juga resmi merilis poster resmi film live-action Mulan pada 7 Juli 2019. (Foto: Disney)

Baca juga: Setelah 5 Tahun, Sylvester Stallone Bersiap Garap The Expendables 4

Tak hanya itu, Disney juga belum menampilkan para aktor besar lainnya dalam film tersebut. Sebut saja Donnie Yen yang akan berperan sebagai Panglima Tung, guru Mulan yang memimpin Imperial Regiment.

Sayang, dalam teaser perdana film live-action Mulan ini Disney belum menampilkan para aktor besar lainnya, seperti Jet Li.

Ada juga Jet Li yang didapuk untuk menghidupkan peran sang kaisar. Sementara Gong Li, berlakon sebagai Xian Lang, penyihir jahat yang bersekutu dengan Bori Khan (Jason Scott) untuk membalaskan dendam ayahnya.

Bersamaan dengan teaser trailer perdana ini, Disney juga merilis poster sekaligus tanggal tayang Mulan. Film ini dipastikan akan tayang pada 27 Maret 2020.*

1
2
BERITA FOTO

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini