Mulan Dirilis, Pertumbuhan Disney+ Melonjak

Evan Oktavianus, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 206 2274561 mulan-dirilis-pertumbuhan-disney-melonjak-CKuUHoJzbC.jpg Film Live Action Mulan (Foto: Disney)

LOS ANGELES - Sejak perilisannya di awal bulan September, film live-action Disney berjudul Mulan memperoleh beberapa respons positif dari penonton dan juga kritikus film. Disney+ juga mendapatkan efek positif dari film Mulan yakni persentase unduhan meningkat hingga 68 persen.

Dilansir dari Screenrant, bahwa perkembangan unduhan hingga 68 persen tersebut disusul dengan laporan dari Sensor Tower, aplikasi riset unduhan yang mengungkapkan bahwa belanja konsumen di aplikasi meningkat 193 persen, yang kemungkinan besar karena harga film yang harus dibayar pelanggan untuk menonton film tersebut. Selain itu, peningkatan unduhan di aplikasi Disney+ juga dikonfirmasi oleh Yahoo!.

Baca Juga:

Profil dan Fakta Liu Yifei, Aktris Cantik Multitalenta Pemeran Mulan

Christina Aguilera Rilis MV Reflection Versi Baru untuk Film Mulan

Mulan


Mulan sendiri menjadi titik awal dunia perfilman di tengah pandemi Covid-19 ini yang memulai metode perilisan melalui platform streaming, bukan melalui bioskop. Beberapa orang juga tertarik untuk mengetahui apakah film yang dirilis di platform streaming akan sukses atau gagal secara finansial. Disney sendiri dapat dikatakan cukup berani untuk mengambil langkah ini, pasalnya Mulan sendiri merupakan salah satu film yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta kartun Disney.

Pendapatan dari Mulan sendiri belum disebarluaskan secara publik oleh pihak Disney, namun jika dilihat dari persentase di atas, seharusnya pendapatan dari Mulan bisa dibilang akan cukup memuaskan, mengingat film ini menggunakan strategi perilisan di platform streaming, bukan merupakan film yang dirilis di bioskop.

Film live-action Mulan merupakan film garapan Niki Caro serta dibintangi oleh Yifei Liu, Donnie Yen, Li Gong, Jet Li, Jason Scott Lee, Yoson An, Tzi Ma, Rosalind Chao, Pei-Pei Cheng, dan Xana Tang. Harga yang ditawarkan oleh Disney+ untuk menonton film ini sebesar USD29,99.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini