nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sutradara Salahkan Diri Sendiri Atas Kegagalan X-Men: Dark Phoenix

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 16:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 15 206 2066785 sutradara-salahkan-diri-sendiri-atas-kegagalan-x-men-dark-phoenix-1dGzcNDSue.jpg X-Men: Dark Phoenix (Foto: Marvel)

LOS ANGELES - Dark Phoenix disebut sebagai film dengan penghasilan pembuka terendah dalam franchise X-Men. Di pekan pertama penayangannya pekan lalu, film yang dibintangi Shopie Turner itu 'hanya' mengumpulkan USD33 juta.

Baca Juga: Posting Foto Almarhum Ayah Dewi Perssik, Rosa Meldianti Panen Hujatan

Meski ada banyak faktor yang membuat Dark Phoenix gagal bersinar di bioskop, tapi sutradara Simon Kinberg lebih memilih menyalahkan dirinya sendiri. Sutradara yang juga bertugas sebagai penulis skenario itu menyebut kesalahannya dalam bekerja lah yang membuat Dark Phoenix melempem.

X-Men: Dark Phoenix

"Jelas ini adalah film yang tidak dipahami oleh penonton yang tidak menontonnya dan tidak cukup dipahami oleh mereka yang menontonnya. Jadi, itu salahku," kata Kinberg seperti dilansir Hollywood Reporter, Sabtu (15/6/2019).

Beruntung, Kinberg memiliki orang-orang yang tetap mendukung dan memberinya semangat di tengah kegagalan Dark Phoenix. Salah satu yang menyemangatinya adalah Tim Miller, rekannya dalam menggarap Deadpool pertama.

"Dia (Tim Miller) menulis sebuah email berisi empatinya atas kegagalan film ini. Dia menulis, 'Orang akan datang menonton film ini secara berbeda, dan terlepas dari keadaan saat ini, (mereka) akan melihat sesuai dalam film ini yang mereka apresiasi. Dan dia sendiri mengapresiasi ini sebagai fans," cerita Kinberg.

Baca Juga: Trailer Perdana X-Men: Dark Phoenix Ungkap Masa Lalu Jean Grey

Meski gagal dan menyebut semua ini karena kesalahannya, Kinberg tetap tak menyesal sudah menyutradarai Dark Phoenix. "Aku suka menggarap film ini dan aku mencintai orang-orang yang bekerja denganku di film ini," pungkas Kinberg tentang Dark Phoenix.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Ketika Captain Marvel Layani Pembeli Popcorn di Sebuah Bioskop

Pemeran utama film Captain Marvel Brie Larson saat melayani pembeli popcorn. (Foto: Twitter @MarvelStudios)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini