nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

X-Men: Dark Phoenix Gagal Bersinar di Panggung Box Office Dunia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 12:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 10 206 2064832 x-men-dark-phoenix-gagal-bersinar-di-panggung-box-office-dunia-jxBj52g5sx.jpg X-Men: Dark Phoenix (Foto: IMDb)

LOS ANGELES - X-Men: Dark Phoenix gagal bersinar di panggung box office dunia pada pekan pertama penayangannya. Sophie Turner dkk secara mengejutkan ditundukkan oleh film animasi Secret Life of Pets 2.

Dark Phoenix dalam filmnya X-Men: Dark Phoenix hanya mampu membukukan pendapatan sekira USD33 juta dalam pembukaan pertamanya. Angka ini merupakan angka pembukaan terendah dalam franchise X-Men setelah X-Men: Apocalypse.

Sebagai film yang digadang-gadang akan membombardir pasar box office dunia, X-Men: Dark Phoenix mendapatkan banyak ulasan buruk dari para kritikus film. Hal ini cukup mengejutkan karena Dark Phoenix akan menjadi film X-Men terakhir dari 20th Century Fox setelah perusahaan tersebut diakuisisi oleh Disney.

Baca juga: Trailer Perdana X-Men: Dark Phoenix Ungkap Masa Lalu Jean Grey

X-Men: Dark Phoenix

Sementara itu sekuel Secret Life of Pets masih mendapat banyak penonton seperti film pertamanya. Kehidupan lucu dan menggemaskan para hewan peliharaan ketika tak ada pemiliknya ini mampu meraih pendapatan sebesar USD47,1 juta.

Namun hasil yang didapat oleh Secret Life of Pets 2 juga bukan sebuah catatan impresif. Film perdananya justru mengumpulkan pendapatan hingga mencapai USD104,3 juta. Prestasi mereka semakin cemerlang dengan tambahan predikat sebagai film animasi original dengan pendapatan pembukaan terbesar.

Posisi lima besar dilengkapi oleh kehadiran Aladdin, Godzilla: King of the Monsters, dan film biopik Elton John, Rocketman. Aladdin sukses menambah pundi-pundi penghasilan mereka dengan USD24,5 juta. Godzilla menguntitnya di belakang dengan perolehan sebesar USD15,5 juta.

Godzilla

Baca juga: Raffi Ahmad Unggah Foto Tidur Nagita Slavina, Netizen: Kapan Jeleknya

Rocketman melengkapi posisi lima besar dengan pendapatan sekira USD14 juta. Film yang dibintangi oleh Taron Egerton tersebut memang mendapat sambutan positif dari para penonton di Festival Film Cannes.

Berikut ini adalah hasil box office sepekan yang dilansir dari Entertainment Weekly, Senin (10/6/2019).

1. Secret Life of Pets 2 - USD47,1 juta

2. X-Men: Dark Phoenix - USD33 juta

3. Aladdin - USD24,5 juta

4. Godzilla: King of Monsters - USD15,5 juta

5. Rocketman - USD14 juta

6. Ma - USD7,8 juta

7. John Wick: Chapter 3 - Parabellum - USD7,4 juta

8. Avengers: Endgame - USD4,8 juta

9. Pokemon Detective Pikachu - USD3 juta

10. Booksmart - USD1,6 juta.

(sus)

(kem)

BERITA FOTO
+ 10

Deretan Perempuan Seksi yang Jadi Istri Pesepakbola

Pilar Rubio merupakan presenter yang memiliki badan bak gitar Spanyol. (Foto: Instagram @pilarrubio_oficial)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini