nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trailer Perdana X-Men: Dark Phoenix Ungkap Masa Lalu Jean Grey

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 07:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 28 206 1956660 trailer-perdana-x-men-dark-phoenix-ungkap-masa-lalu-jean-grey-Zxyt8nRmiW.jpg Dark Phoenix (Foto: IMDb)

LOS ANGELES – Penantian panjang para penggemar X-Men sedikit terobati dengan hadirnya trailer perdana X-Men: Dark Phoenix. Pada cuplikan trailer berdurasi dua menit ini terungkap bagaimana masa lalu seorang Jean Grey (Sophie Turner).

Sebelum mengupas trailer pertama ini, mari sejenak lupakan lini masa film-film X-Men yang cukup berantakan itu. Pada X-Men: The Last Stand (2006) kita diperlihatkan Charles Xavier muda dan Erik Lensherr/Magneto mengunjungi Jean muda. Namun pada trailer Dark Phoenix ceritanya sedikit berbeda. Jean muda justru menjadi orang yang mengunjungi sekolah mutant Charles untuk meminta pertolongan.

Baca juga: Sibuk Syuting, Ruben Onsu Sempatkan Jenguk Mat Solar dan Istri Indro Warkop

Dark Phoenix sejatinya mengambil setting tahun 1992 atau 10 tahun setelah Jean berubah menjadi supernova pada X-Men: Apocalypse (2016). Ada beberapa adegan di mana waktunya kembali mundur ke era 70-an, ketika Charles Xavier (James McAvoy) masih memiliki rambut.

Sutradara Simon Kinberg mencoba menegaskan bahwa Charles Xavier berusaha sangat keras untuk menjaga dan mengontrol kekuatan dari Jean. Namun semakin kuat Charles berusaha, semakin banyak pula konflik yang terjadi.

Poster film X-Men: Dark Phoenix 

Adegan paling menarik perhatian dari trailer pertama ini justru datang dari momen masa lalu Jean Grey. Seperti dalam komiknya, kedua orangtua Jean dikisahkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil. Uniknya, pada adegan ini Jean malah terlihat seperti secara tidak sengaja mengakibatkan kecelakaan dengan kekuatan telekinesisnya.

Beralih pada X-Suits, seragam para X-Men yang terakhir kali kita saksikan dalam X-Men: Apocalypse seketika menghilang. Dalam Dark Phoenix ini, para X-Men akan mengenakan desain kostum dari komik X-Men karya Grant Morrison dan Chuck Austen.

Baca juga: Titi Kamal Ceritakan Repotnya Mengurus Dua Buah Hati

Dark Phoenix benar-benar memperlihatkan bahwa Jean Grey adalah sosok mutant dengan kekuatan yang besar. Kemampuan telekinesisnya secara berulang kali diperlihatkan oleh Simon lewat adegan-adegan yang dibalut CGI keren.

Pasukan X-Men sendiri masih akan diisi oleh Quicksilver, Mystique, Beast, Cyclops, Nightcrawler, dan Storm. Penasaran seperti apa kelanjutan kisah mereka? Nantikan saja X-Men: Dark Phoneix yang baru akan tayang pada 14 Februari 2019. (ady)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini