4 Film X-Men dengan Rating Tertinggi yang Wajib Ditonton

Sabrina Mulia Rhamadanty, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 206 2250273 4-film-x-men-dengan-rating-tertinggi-yang-wajib-ditonton-Iv0qELLQnV.jpg X-Men.

SEBAGAI penikmat serial Marvel, Anda tentu tidak asing deretan film X-Men yang menceritakan tentang aksi para mutan di dunia manusia. Berikut telah kami rangkum lima film serial X-Men dengan skor tertinggi versi Rotten Tomatoes yang sayang untuk Anda lewatkan.

4.  X2: X-Men United

Film X2: X-Men United dinilai lebih baik dibandingkan film pertamanya, X-Men. Film ini mendapatkan nilai 85% alias ‘fresh’ di situs Rotten Tomatoes.

Film ini menceritakan kehidupan para mutan dan manusia yang hidup berdampingan setelah Magneto ditangkap.

Namun ternyata, perdamaian tidak dapat diraih semudah itu, ketika muncul mutan Nightcrawler (diperankan oleh Alan Cumming). Hingga puncaknya, Nightcrawler berencana untuk membunuh Presiden di Gedung Putih. 

X-Men United

X2: X-Men United yang tayang perdana pada 2 Mei 2003 ini berdurasi 134 menit, merupakan arahkan sutradara Bryan Singer.

3. X-Men: First Class

Sekuel film X-Men ini menceritakan kehidupan para mutan saat mereka masih muda. Saat Profesor Charles Xavier (James McAvoy) dan Magneto (Michael Fassbender)masih menjalin persahabatan. Film ini juga mengangkat asal usul terpecahnya kelompok mereka menjadi X-Men dan Brotherhood of Mutants.

Film berdurasi 132 menit ini disutradarai oleh Matthew Vaughn, dirilis pada 25 Mei 2011. Film ini berhasil mendapatkan USD352 juta dari pemutarannya di seluruh dunia.

Film ini mendapatkan nilai 86% (fresh) di situs Rotten Tomatoes.

2. X-Men: Days of Future Past

Film X-Men: Days of Future Past mendapatkan nilai 90% (fresh) di Rotten Tomatoes.

Film ini menceritakan perjalanan Wolverine kembali ke masa lalu untuk mencegah proyek robot Sentinels yang diciptakan akibat permusuhan mutan dan manusia sejak dahulu kala.

Proyek ini akan membuat manusia menguasai mutan dan membuat mereka menjadi jahat. Proyek ini tentu saja akan membawa kehancuran bagi para mutan.

Future Past

Akhirnya Wolverine diutus oleh Professor X (Patrick Stewart) dan Magneto (Ian McKellen). Wolverine dikirim kembali pada tahun 1973 untuk mencegah pertempuran antara manusia dan mutan.

Film berdurasi 131 menit ini adalah karya sutradara Bryan Singer serta penulis Jane Goldman, Matthew Vaughn dan Simon Kinberg yang telah tayang perdana pada 23 Mei 2014. Film ini meraup pendapatan sebesar USD747,9 juta.  

1. Logan

Menjadi film terakhir tentang Wolverine, Logan menduduki peringkat pertama film adaptasi komik marvel X-Men dengan nilai tertinggi, yakni 93% (fresh) di Rotten Tomatoes.

Film ini tetap setia menampilkan Hugh Jackman sebagai Wolverine dan Patrick Stewart sebagai Profesor Charles Xavier.

Logan menceritakan James “Logan” Howlett yang telah memasuki masa tuanya, memutuskan hidup normal bekerja sebagai supir taksi di daerah Texas.

Namun suatu hari, ia ditemui oleh Gabriela, seorang perawat untuk perusahaan bioteknologi Alkali-Transigen. Dia ingin Logan membawanya dan menyelamatkan seorang gadis 11 tahun yang juga tinggal bersamanya, bernama Laura yang diperankan oleh Dafne Keen.

Logan.

Laura adalah salah satu dari beberapa anak mutan Transigen yang berkembang biak dengan DNA dari proyek "X-23", Laura memiliki kekuatan yang sama dengan Logan karena Laura diciptakan dari DNA Logan.

Donald Pierce adalah dalang di balik munculnya para anak mutan Transigen, mereka sengaja diciptakan supaya bisa dijadikan senjata perang. 

Namun, proyek X-23 itu gagal karena mereka tidak mau dijadikan alat perang. Namun, setelah keberhasilan proyek X-24, di mana sang mutan berhasil dijadikan alat perang, Transigen menutup paksa proyek 23 dengan membasmi anak-anak yang ada. Itulah mengapa Pierce mengincar Laura.

Film berdurasi 135 menit ini merupakan film terakhir Hugh Jackman dalam memerankan karakter Wolverine.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini