nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Fitri Tropica Alami PCOS hingga Usahanya untuk Dapatkan Keturunan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 13:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 11 33 2065236 cerita-fitri-tropica-alami-pcos-hingga-usahanya-untuk-dapatkan-keturunan-rrHjBz0RR1.jpg Fitri Tropica dan suami (Foto: Instagram/@fitrop)

JAKARTA - Kebahagiaan tengah dirasakan artis kocak Fitri Tropica bersama sang suami. Setelah kurang lebih lima tahun menikah, mereka akhirnya dikaruniai momongan yang masih berusia kurang lebih tiga bulan dalam kandungan Fitrop.

Baca Juga: Ringgo Agus Rahman Ikut Berkomentar Soal Postingan Kontroversial Angela Gilsha

Sebelum akhirnya mendapatkan kepercayaan untuk menjadi calon orangtua, ada beberapa usaha yang dilakukan oleh Fitri Tropica. Hal tersebut dilakukan lantaran ia mengaku selalu mengalami siklus menstruasi yang berantakan.

"Ini adalah cerita aku dan Toge sampai akhirnya debathyl nyempil di antara kami," cerita Fitri Tropical dalam unggahan fotonya.

Fitri Tropica dan suami

"Dari dulu enggak pernah tau penyebab siklus bulanan aku acak2an tu knp (bisa dapetnya 3 bulan sekali, sekalinya dapet bisa sampai 20 hari) Beberapa kali sempet periksa bbrp obgyn selalu came up dgn jawaban, 'Normal kok, gak ada kista miom atau pun polip.' Kalau normal tapi kenapa siklusnya bisa ngaco?" sambungnya.

Sejak Mei 2018, istri dari Irvan Hanafi ini mengaku sudah menyadari bahwa dirinya mengalami polycystic ovary syndrome atau sindrom ovarium polikistik (PCOS). Sayangnya,waktu syuting yang padat membuat wanita yang akrab disapa Fitrop ini baru bisa mendatangi Dr.Tommy G Pratama pada Desember 2018 kemarin.

Usai melalukan pemeriksaan lab, Fitrop baru mengetahui bahwa sang ibu juga sempat mengalami hal tersebut. Ia pun mengaku sempat meminum beberapa obat menstruasi, penyubur, minyak, hingga melakukan tidur cepat dimulai dari pukul 10 malam. Hingga akhirnya, di Maret 2019 ia mendapatkan dua garis dalam testpack.

Pesona Fitri Tropica dalam Balutan Hijab

"Maret 2019: Sempet worried PCOSnya kambuh, setelah siklusnya rapi dari Jan di bawah pengawasan dan treatment dr @tommygpratama kok siklusnya telat bulan ini? Padahal obat rutin minum," ungkapnya.

Baca Juga: Belum Dikaruniai Anak, Fitri Tropica Tak Terpikir Program Bayi Tabung

"Akhirnya berkat saran dr @tommygpratama aku pun memberanikan untuk testpack, Garis 2 itu pun Alhamdulillah muncul. #MasyaAllah #Tabarakallah," pungkas Fitri Tropica.

(LID)

BERITA FOTO
+ 10

Pesona Fitri Tropica dalam Balutan Hijab

Fitri Tropica tampil cantik dengan hijab yang dikenakannya. (Foto: Instagram @fitrop)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini