nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berpuasa saat Sakit, Cinta Penelope: Ini Ujian Naik Kelas dari Allah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 21:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 33 2061039 berpuasa-saat-sakit-cinta-penelope-ini-ujian-naik-kelas-dari-allah-RdW7V2ZvzP.jpg Cinta Penelope. (Foto: YouTube/Penelope Productions)

JAKARTA - Pedangdut Cinta Penelope tampaknya enggan melewatkan kesempatan untuk berpuasa sepanjang Ramadhan tahun ini. Kanker stadium 3 yang diidapnya, ternyata tak menjadi penghalang bagi Cinta untuk berpuasa.

“Saat bulan suci, aku diberikan ujian untuk naik kelas oleh Tuhan. Mungkin, supaya (hidup) lebih baik lagi. Juga, belajar untuk ikhlas,” ujar Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (27/5/2019).

Baca juga: Cornelia Agatha: Mau Peluk Zaenab, Saya Kasihan Sama Dia

Mantan istri Mustafa Daood itu merasa bahwa kanker yang dideritanya saat ini adalah berkah dari Tuhan. Pasalnya, lewat penyakit itu, Cinta Penelope memiliki waktu lebih banyak untuk berkumpul bersama keluarga.

Hal itu merupakan momen langka saat dirinya masih sehat. “Jadi tahun ini, diusahakan untuk kumpul dengan keluarga. Lagipula kita tidak tahu umur kan ya. Siapa tahu besok saya sudah lebih dahulu dipanggil Tuhan,” bebernya.

Hal itulah yang kemudian membuat Cinta Penelope memilih mensyukuri penyakit kanker yang saat ini dideritanya. Dia tak ingin menjadikan penyakit itu sebagai beban di tengah ibadahnya.

Cinta Penelope mengaku, kanker membuatnya lebih banyak meluangkan waktu dengan keluarga. (Foto: YouTube/Penelope Productions)

Baca juga: Pesan Haru Cinta Penelope setelah Divonis Mengidap Leukimia 

“Enggak sih. Alhamdulillah. Enggak ada yang aku rasakan berat. Insya Allah semuanya ringan-ringan saja. Ya Allah memberikan, jalankan saja yang harus dijalankan,” ujar Cinta Penelope.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 3

Begini Penampilan Lucinta Luna saat Pakai Hijab

Ria Ricis mengajak Lucinta Luna untuk menutup aurat untuk Ramadhan ini. Ia memakaikan Lucinta Luna baju gamis yang syari serta hijab.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini