nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hot Gosip: Alasan Anisa Rahman Tinggalkan Sabyan hingga Istri Ikhlaskan Ustadz Arifin Ilham

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 09:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 33 2059774 hot-gosip-alasan-anisa-rahman-tinggalkan-sabyan-hingga-istri-ikhlaskan-ustadz-arifin-ilham-koHc9LOvfP.jpg Ustadz Arifin Ilham dan istri (Foto: Instagram)

JAKARTA – Anisa Rahman mengambil langkah baru dalam kariernya di dunia musik. Sub vokalis Sabyan Gambus ini memutuskan hengkang dari grup musik yang membesarkan namanya itu secara resmi pada 3 Mei 2019 lalu.

Baca Juga: Ternyata, Ini Alasan Anisa Rahman Hengkang dari Sabyan Gambus

Lama tak buka suara perihal keputusan besarnya itu, kini Anisa Rahman pun mengungkapkan apa yang menjadi alasannya untuk meninggalkan Sabyan Gambus. Lewat saluran YouTube milik Ria Ricis, wanita yang akrab disapa Anis itu menyebut bahwa keputusannya didukung pula oleh para penggemar.

“(Pada dasarnya) berkarya itu kan bisa di mana saja. Lagipula fans aku berharap agar aku mendapatkan porsi bernyanyi yang lebih banyak,” ujar Anisa Rahman dalam vlog yang diunggah Ria Ricis pada 22 Mei 2019.

Anisa Rahman dan Ria Ricis

Mengenai rencana kariernya ke depan, Anisa Rahman tampaknya belum mau membeberkannya ke hadapan publik. Dia merahasiakan apa yang akan dia perbuat di bidang bernyanyi ini.

“Memangnya aku bakal solo karier? Tunggu saja tanggal mainnya!” ujar Anisa sambil melempar senyuman.

Anisa Rahman

Meskipun kini telah mengambil jalan berbeda, namun Anisa mengakui bahwa hubungannya dengan personel Sabyan lainnya tetap terjalin dengan baik. Begitupun sang manajer yang menyerahkan keputusan pada Anisa ketika menyampaikan keinginan keluar dari Sabyan.

“Saat memutuskan keluar, aku bilang sama manajemen Sabyan Gambus bahwa aku berterima kasih banget sekaligus meminta maaf atas kesalahan yang mungkin aku perbuat selama ada di sana,” ujarnya.

Kabar berikutnya datang dari musisi Anang Hermansyah yang kembali mendapat kritikan. Kali ini, Anang diperingatkan soal tanggung jawab akhirat lantaran memajang foto sang istri, Ashanty yang tampak memperlihatkan lekuk tubuhnya.

Dalam sebuah foto yang dibagikan Anang di Instagram, Ashanty tampak mengenakan dress panjang yang juga menutupi tangan serta kakinya. Namun, pakaian tersebut tampak begitu ketat hingga memperlihatkan lekuk tubuh ibu 2 orang anak ini.

Ashanty

Pose yang diperlihatkan Ashanty pun menambahkan kesan seksi dalam foto tersebut. Sembari memasang tampang tanpa ekspresi, pelantun lagu Mengapa Oh Mengapa itu menempelkan telapak tangannya pada sebuah dinding.

Foto tersebut kini menuai berbagai respons dari para warganet. Sebagian netizen yang memberikan tanggapannya justru mengkritik Anang lantaran membagikan foto Ashanty yang begitu terlihat lekukan tubuhnya.

"Maaf mas Anang, kayaknya kok enggak pantas saja. Walaupun tertutup, tapi membentuk, sekadar mengingatkan," sahut yang lain.

Anang dan Ashanty

"Afwan mas Anang, hati-hati mengupload foto, nanti diminta pertanggungjawabannya di akhirat kelak," komentar yang lain.

Sementara itu, kabar selanjutnya datang dari istri ustadz Arifin Ilham, Yuni Djamaluddin Waliy yang sudah ikhlas akan kepergian sang suami. Beberapa jam sebelum meninggal dunia, ustadz Arifin Ilham mengalami kondisi kritis.

Pesan istri-istri Arifin Ilham

Istri pertama ustadz Arifin Ilham itu mengungkapkan keikhlasannya saat sang suami tengah berjuang dalam masa kritis. Hal tersebut disampaikan wanita yang akrab disapa Umi Yuni ini melalui unggahannya di Insta Stories.

“Ya Allah, kami semua sudah ikhlas ya Allah, takdir Engkau yang terbaik ya Allah,” tulis Yuni dalam unggahannya di Insta Stories, Rabu (22/5/2019) malam hari.

Satu jam sejak unggahan tersebut dituliskan, Yuni pun kembali mengabarkan kondisi sang suami. Ustadz Arifin Ilham tak dapat melewati masa kritisnya dan mengembuskan napas terakhir di rumah sakit Penang, Malaysia pada Rabu 22 Mei 2019.

“Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un....selamat jalan suami sholehku, selamat bertemu dengan Allah, semoga ka Arifin Husnul khatimah .aamiin😭😭😭😭😭😭😭😭,” tulis Yuni Djamaluddin.

Selain Yuni, istri ketiga ustadz Arifin Ilham, Umi Akhtar juga membagikan kabar duka tentang meninggalnya sang suami. Wanita yang baru saja dikaruniai putri dari pernikahannya dengan ustadz Arifin Ilham ini mendoakan agar sang suami meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Baca Juga: Tulis Pesan Haru, Istri Ikhlaskan Kepergian Ustadz Arifin Ilham

“Husnul khotimah insya Allah, Insya Allah subuh (jenazah ustadz Arifin Ilham) disalatkan di Sentul. Maafkan lahir batin, maafkan lahir batin, maafkan lahir batin,” tulis Umi Akhtar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini