nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tasya Kamila Lahiran Lewat Operasi Caesar, Ini Sebabnya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 17:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 33 2056605 tasya-kamila-lahiran-lewat-operasi-caesar-ini-sebabnya-8tOki5mi8O.jpg Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Anak pertama Tasya Kamila dan Randi Bachtiar, Arasya Wardhana Bachtiar terlahir lewat operasi caesar. Keinginan Tasya Kamila untuk melahirkan secara normal pupus lantaran tidak ada pembukaan setelah empat kali induksi.

“Induksi rumah sakit sekitar empat kali dan rasanya mules pastinya. Cuma setelah empat kali induksi, cuma ada kontraksi dan enggak ada pembukaan,” ujar Tasya Kamila dalam sesi jumpa pers di kawasan Brawijaya, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga: 

Melahirkan Putra Pertama, Tasya Kamila Diinduksi Sampai 4 Kali

Rosa Meldianti & Manajer Semprot Nikita Mirzani di Instagram

Berjenis Kelamin Laki-Laki, Ini Putra Pertama Tasya Kamila

Padahal sebelum proses persalinan, Tasya Kamila sudah mengkonsumsi obat pelunak rahim untuk memicu kontraksi. Sebab hingga minggu ke-39, Tasya Kamila belum mengalami kontraksi.

“Sabtu aku sudah masuk rumah sakit proses induksi. Sebelum di induksi, di rumah sakit memang sudah minum obat dari rumah untuk pelunak rahim, karena 39 minggu belum ada tanda-tanda kontraksi,” terang Tasya Kamila.

“Jadi dari hari Rabu minggu lalu aku sudah minum obat pelunak rahim, tapi enggak ada kontraksi. Akhirnya sampai Sabtu masuk rumah sakit untuk di induksi,” lanjut dia.

Meski akhirnya harus menjalani operasi caesar, Tasya Kamila tetap bersyukur lantaran sang anak terlahir normal. Bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,47 kilogram serta panjang 49 sentimeter itu diberi nama Arasya Wardhana Bachtiar.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Berjenis Kelamin Laki-Laki, Ini Putra Pertama Tasya Kamila

Arrasya Wardhana Bachtiar, bayi dari pasangan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar. (Foto: Instagram @tasyakamila)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini