nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cinta Penelope Ajak Cancer Survivor Ubah Mindset demi Kesembuhan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 04:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 12 33 2054689 cinta-penelope-ajak-cancer-survivor-ubah-mindset-demi-kesembuhan-S3ceG4uz37.jpg Cinta Penelope (Foto: Okezone)

JAKARTA - Cinta Penelope tak bisa menutupi bahwa dirinya merasa sedih dan terpukul ketika divonis menderita kanker akhir tahun 2017. Meski awalnya menjadi buah pikiran, Cinta pun tetap berusaha untuk sembuh.

Setelah melakukan stem cell berulang kali, kabar gembira itu datang. Dari laporan dokter, Cinta mengaku bahwa kankernya bisa disembuhkan.

Pengalaman ini lantas dijadikan oleh Cinta sebagai pelajaran berharga bagi para cancer survivor di luar sana. Ia mengajak agar para penderita kanker tetap berjuang dan mengubah pola pikir mereka untuk tetap positif bisa sembuh.

 

Baca Juga: Cinta Penelope Ungkap Kabar Kesembuhan Kankernya

"Intinya untuk para pejuang cancer di luar sana, satu yang membuat aku kuat adalah mindsetnya aku ubah bahwa saya tidak sakit dan tidak pernah sakit tapi saya hanya yakin pada saat ada penyakit di dalam badan mungkin Allah sudah menyediakan obatnya dan tinggal kita berusaha dan yakin," kata Cinta saat ditemui di Jakarta Selatan.

Selama melewati proses penyembuhan, Cinta Penelope sendiri hanya bisa bersabar dan berjuang. Mengubah pola pikir untuk tetap sembuh nyatanya membuat Cinta bisa bertahan dan sembuh.

 

Cinta Penelope merasa bersyukur karena kanker yang dideritanya bisa disembuhkan. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendoakan kesembuhannya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

Bedah Film Cahaya Cinta Pesantren

Pemain film Cahaya Cinta Pesantren Fachri Muhammad?saat memberi tanggapan pada acara bedah film?di Universitas Prof DR.Hamka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017). Film ini membahas tentang warna warni kehidupan di pesantren.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini