nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

D'Masiv hingga Ungu Ramaikan Album Kompilasi Religi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 09 205 2053741 d-masiv-hingga-ungu-ramaikan-album-kompilasi-religi-6MVJJv2i2x.jpg Peluncuran Album Demi Masa (Foto: vania/Okezone)

JAKARTA - Menyambut bulan suci ramadan, sejumlah musisi dari Musica Studio's dan Trinity Optima Production merilis sebuah album religi yang didukung pula oleh Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI).

Album kompilasi bertajuk Demi Masa tersebut diketahui telah dirilis pada Kamis (9/5/2019) dan berisi 10 buah lagu yang akan diedarkan dalam bentuk CD, dan bisa didapatkan di gerai KFC terdekat.

Sejumlah musisi besar Indonesia, seperti D'MASIV, UNGU, NIDJI, NOAH, Letto, Afgan, Ebiet G Ade hingga Chrisye, nampak mengeluarkan single religi yang bisa dinikmati untuk menemani penikmat musik di tanah air menjalankan ibadah puasa. Tak lupa Enda UNGU juga turut menggandeng putrinya, Zara Leola untuk berduet bersama dalam album kompilasi tersebut.

 

Bukan hanya Enda UNGU yang memilih untuk berduet dalam album Demi Masa. D'MASIV juga turut menggandeng seorang penyanyi yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat The Voice Kids, yakni Shakira Jasmine, untuk berduet dalam lagu berjudul Doa.

Baca Juga: Pasha 'Ungu' Ceritakan Kondisi Keluarga Pasca Bencana Alam Palu

"Alhamdulillah untuk kali ini aku sama Zara mendapatkan kesempatan dari Triniti, untuk memproduksi lagi lagu andalan kita. Lagu yang membuat kita mengingat kembali bahwa hidup cuma sementara, Surgamu," kata Enda UNGU, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

"Kalau konsep duet, awalnya hanya D'MASIV saja. Tapi waktu itu ibu Acin ngasih masukan, gimana kalau Syakira ikut disini. Terus kita mikir, cocok enggak ya.. Tapi ternyata malah jadi ada warna baru," timpal Rian D'MASIV.

Rian sebagai vokalis dari D'MASIV mengungkap bahwa dirinya sempat mengeluh kesulitan membuat lagu religi. Bahkan ia sempat melakukan observasi di Terminal Blok M untuk akhirnya bisa menciptakan lagu berjudul Doa.

"Jujur untuk membuat lagu religi itu susah banget. Waktu itu dikejar sama bu Acin, 'Rian ada lagu religi enggak?'. Akhirnya mau enggak mau napak tilas dulu, sengaja datang ke Blok M merhatiin orang lalu lalang, ada yang marah-marah, gandengan, akhirnya tiba-tiba angsung terinspirasi dari napak tilas itu. Waktu itu di Terminal cuma duduk ngelihat orang bolak balik akhirnya keluarlah lagu Doa," papar Rian D'MASIV.

"Jadi lagu itu adalah lagu yang diambil dari doa-doa yang aku ucapin ketika solat. Kalau dengerin lagu itu kita bisa sekalian bilang Amin. Minimal setelah selesai solat bisa diputer lagunya, isinya doa-doa baik semua. Dosa kita diampuni, memohon rizki, dan lain-lain," tambahnya.

Berbeda dengan D'MASIV yang memerlukan waktu untuk observasi hingga bisa menciptakan lagu religi. Afgan justru memilih untuk merecyle lagu dari penyanyi idolanya, Sheila Majid.

Mengaku menyukai lagu berjudul Ku Mohon sejak masih kecil. Afgan pun mengaku langsung meminta agar pihak labelnya, mengizinkan dirinya untuk merecycle lagu milik penyanyi asal Malaysia berdarah Jawa tersebut.

 

"Pertama kali denger lagu ini waktu saya masih kecil. Langsung suka banget sama lagunya. Bisa dibilang membantu saya di masa-masa sulit. Ada saja yang kadang-kadang bikin kita down. Lagu ini sangat moving dan meaningful liriknya. Dulu tahun 2014, Triniti waktu itu nawarin lagu religi, terus aku bilang ya sudah daripada bikin dari awal mendingan recycle lagu yang aku suka banget," ungkap Afgan.

Album Demi Masa merupakan sebuah album kompilasi yang berisi 10 lagu religi, diantaranya:

1. Doa - D'MASIV feat Shakira Jasmine

2. Hasbunallah - Ungu

3. Vibrasi (Dua Arah) - NIDJI

4. SurgaMu - Enda feat Zara Leola

5. Ampun Mu - Jagat Semesta

6. Masih Ada Waktu - Ebiet G Ade

7. Bunga Di Malam Itu - Letto

8. Thalaal Badru - Chrisye

9. Ku Mohon - Afgan

 10. Tak Ada Yang Abadi - NOAH

(edh)

BERITA FOTO
+ 3

Pasha-Adelia Resmi Suami Istri

Prosesi pernikahan Pasha dan Adelia Wilhelmina dimulai dari pukul 08.30-09.30 WIB. Pasha datang mengendarai sedan Jaguar silver D 88 GF disambut dengan tradisi rebana musliman dan untaian salawat. Sebelumnya pukul 08.00 WIB, Adelia datang mendendarai sedan toyota hitam D 383 DI. Kedua mempelai terlihat "manglingi" mengenakan busana serbaputih rancangan desainer Ferry Sunarto.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini