nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Untuk Pertama Kali, Film Ambu Angkat Kisah Suku Baduy

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 19:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 02 206 2050781 untuk-pertama-kali-film-ambu-angkat-kisah-suku-baduy-fUpYUwHH0a.jpeg Jumpa pers film Ambu (Foto: Okezone)

JAKARTA - Film Ambu yang dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella mengangkat kisah suku Baduy. Rumah produksi Skyn’ee Pictures lewat sutradara Farid Dermawan akan menyuguhkan eksotisme keindahan suku Baduy dan kehidupan sosialnya.

Film Ambu langsung menjalani syuting di di wilayah suku Baduy, Lebak, Banten. Butuh waktu 32 hari bagi Farid Dermawan untuk melakukan proses syuting film Ambu. Selama proses syuting itu pula, Farid beserta pemain dan kru menyambangi lokasi Baduy yang jarang terekspose.

Baca Juga:

Nikita Mirzani Melahirkan, Keluarga Dipo Latief Terlihat Datangi Rumah Sakit

Tampil Seksi di Pesta Ardi Bakrie, Nia Ramadhani Malah Bikin Netizen Kasihan

"Baduy memang kami pilih karena kecantikan dan kesederhanaan alamnya, seperti yang tercitra dalam ketiga karakter dalam film Ambu, Misna, Fatma, dan Nona. Kami berharap film AMBU dapat diterima masyarakat luas, terutama para wanita Indonesia sebagai fokus dari karakter di film ini,” ujar Farid Dermawan saat jumpa pers film Ambu di Plaza Senayan, Jakarta.

Iti Octavia Jayabaya selaku produser rumah produksi Skytree Pictures menjelaskan bahwa penting menyebarkan kebudayaan suku Baduy. Adat istiadat yang masih dipegang teguh oleh masyarakat Baduy bisa menjadi pembelajaran.

"Wisata Baduy bukan hanya aset budaya Indonesia, tapi juga aset internasional. Warga Baduy terus memegang teguh prinsip adat budayanya untuk melestarikan alam dan mematuhi aturan," ujar Iti Octavia Jayabaya.

Ambu dalam bahasa Indonesia berarti ibu. Film yang juga dibintangi oleh Widyawati ini akan bercerita seorang anak yang harus meninggalkan ibunya, dan masyarakat Baduy untuk pergi ke Jakarta karena cinta. Konflik terjadi ketika seorang anak bernama Fatma itu harus kembali ke Baduy. Cinta yang berbenturan dengan adat disajikan oleh penulis skenario Titien Wattimena.

"Ambu adalah tentang kegetiran sekaligus keindahan cinta kasih. Bagaimana ibu tak hanya berhenti jadi semesta pertama. Dia terus ada dan siap menjadi semesta terakhir kita,” ujar Titien Wattimena.

Selain dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella dan Widyawati, film Ambu juga dibintangi oleh Baim Wong, Luthesa, Andri Mashadi, Endhita Wibisono dan lainnya. Film Ambu akan tayang pada 16 Mei 2019.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Liburan Laudya Cynthia & Keluarga ke Jepang

Liburan ke Jepang membuat Bella merasa tertarik ingin berfoto bersama suaminya, Engku Emran, dan putrinya Alesya, di lokasi spot yang sering dikunjungi para turis di Jepang. (Foto: Instagram laudyachnthiabella)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini