nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gitaris Ulang Tahun, D'MASIV Rilis Album ke-6

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 19:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 02 205 2050767 gitaris-ulang-tahun-d-masiv-rilis-album-ke-6-trd3QxO5kB.jpg D'Masiv (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Tiga tahun tak merilis album terbaru, grup band D'MASIV akhirnya kembali menunjukkan konsistensinya di belantika musik tanah air. Bertajuk Love Album atau Album Cinta, tepat di Kamis (2/5/2019).

Grup band yang digawangi oleh Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), dan Wahyu Piadji (drum), baru saja merilis album keenam mereka.

Bukan tanpa sebab, Rian cs sengaja merilis album keenam mereka pada 2 Mei 2019. Selain bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, tepat di hari ini, sang gitaris Nurul Damar Ramadan atau Rama, merayakan hari pertambahan usianya.

 

Baca Juga: Koleksi Piringan Hitam, Cara Rian D'Masiv Selamatkan Sejarah Musik Indonesia

"Hari ini kita rilis album ke-6 bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional. Kenapa kita rilis 2 Mei? Karena itu. Bertepatan juga Rama ulang tahun. Jadi kado spesial untuk Rama juga, dan perjalanan panjang kita bisa rilis album ke-6 ini," ungkap Rian D'MASIV saat ditemui di kawasan Patal Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

"Alhamdulillah sudah rilis bekerja sama juga dengan paymusic. Mereka juga punya pasar pembeli yang sudah loyal jadi Alhamdulillah 100 ribu copy telah terjual," sambungnya.

Mengenai proses album ke-6 D'MASIV, Rian mengatakan bahwa grup bandnya tersebut telah secara matang mempersiapkan hal tersebut sejak 2017 lalu. Soal rekaman sendiri Rian mengatakan bahwa mereka hanya membutuhkan waktu selama 3 bulan saja. Itupun masih dipotong dengan jadwal manggung ke luar kota.

"Kalau proses persiapan album keenam sih kita dari 2017. Jadi bukan persiapan berapa lama, tapi albumnya sudah siap memang. Kalau proses rekamannya sih cepat, enggak lama. Satu lagu paling 3 hari, kalau dihitung per-lagu, ya... Jadi total 3 bulan kalau dikalkulasikan," paparnya.

"Tapi kita kan manggungnya lumayan banyak sih, jadi diselang seling. Jadi memang kita harus menempatkan waktu sebaik mungkin, karena memang mencintai musim, jadi sama sekali enggak ada masalah," tambahnya.

Sementara itu, suami dari Sri Ayu Murtisari ini mengungkap bahwa penggemar D'MASIV (Massivers) memiliki keterlibatan kuat dalam pemilihan salah satu lagu di album ke-6 mereka.

Yakni Lelaki Pantang Menyerah. Pasalnya, Lelaki Pantang Menyerah, merupakan lagu lama milik D'MASIV yang sempat bocor sejak belasan tahun lalu dan belum pernah dirilis secara resmi di lima album mereka sebelumnya.

Oleh karena banyaknya permintaan Masivers untuk merilis lagu tersebut, Rian cs pun mengabulkan keinginan para penggemarnya dan turut memasukkan lagu Lelaki Pantang Menyerah dalam album terbaru mereka.

"Lagu baru semua, tapi ada satu lagu yang pernah dibikin di jaman di era Cinta Ini Membunuhku, jaman SMA. Lagu ini sudah lama enggak masuk ke album, karena memang album pertama kedua kita sempat bikin demo tapi enggak masuk, terus dipendam saja gitu," kata Rian.

 

"Terus banyak mention dari Massivers untuk meminta lagu ini direkam resmi. Akhirnya kita mendengarkan apa yang mereka pengin, jadi ya sudah kita rekam dan masuk. Kalau lagu lain itu lagu baru semua," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, ada 10 buah lagu yang terdapat dalam album ke-6 milik D'MASIV, diantaranya Samar, Tanpamu, Terlalu Dalam, Lelaki Pantang Menyerah, Ingin Lekas Memelukmu Lagi (feat Pusakata), Kesempatan Bersamamu, Selamat Jalan Kekasih (feat Alm Chrisye dan Maizura), Pernah Memiliki (feat Rossa dan David NOAH), Jangan Menyerah, serta Dunia Dalam Genggaman.

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

Z Boys dan Z Girls Hadir Meramaikan Industri Musik Dunia

Boyband dan Girlband Z Boys dan Z Girls hadir menyapa media yang hadir saat konferensi pers untuk pengelanan personel mereke di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 20 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini