nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koleksi Piringan Hitam, Cara Rian D'Masiv Selamatkan Sejarah Musik Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 22:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 04 205 2013619 koleksi-piringan-hitam-cara-rian-d-masiv-selamatkan-sejarah-musik-indonesia-JlOoi6GgRX.jpg Rian D'Masiv (foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Rian D'Masiv sudah dikenal sebagai musisi yang gemar mengoleksi piringan hitam. Di rumahnya bahkan sudah ada seribu lebih piringan hitam dari berbagai penyanyi di seluruh dunia.

Mengoleksi piringan hitam rupanya adalah cara tersendiri dari Rian untuk menyelamatkan sejarah musik Indonesia. Ia bahkan rela merogoh kocek lebih dalam agar piringan hitam langka dari musisi Indonesia tidak jatuh ke tangan asing.

"Gue justru mau nyelametin dari pada nanti jatuh ke tangan orang bule kan, mending kita selametin sekarang. Kenapa tadi gue foto karena nanti bakal gue pajang, bakal ada museum musik gitu," kata Rian kepada Okezone belum lama ini.

Baca Juga: Pose dalam MRT Tuai Cibiran, Marsha Aruan Minta Maaf

Baca Juga: Billy Syahputra Keceplosan Ungkap Telah Menikah dengan Hilda Vitria?

d'Masiv Ungkap Pembuatan Single Ingin Lekas Memelukmu Lagi

Dari seribu koleksi yang ada di rumahnya, Rian memiliki satu piringan hitam favorit. Pilihan vokalis band D'Masiv ini rupanya jatuh pada album Badai Pasti Berlalu.

Meski tidak memiliki catatan perjuangan yang rumit dalam mendapatkannya, album tersebut tetap spesial di mata Rian. Album tersebut memang hanya dicetak 100 buah dan Rian menjadi salah satu pemiliknya.

"Udah lama, 2009 kalau gak salah. Beli di kolektor, beli Rp1 juta sekarang udah Rp10 juta (harganya)," ungkapnya.

Kini Rian tengah mengincar album Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors tahun 1977. Album tersebut dirasa sangat spesial karena memuat lagu Lilin-lilin Kecil milik Chrisye.

Harga yang harus dibayar oleh Rian pun lumayan besar untuk album satu ini. Namun, Rian bersikeras bahwa harga tersebut sepadan dengan sejarah yang ada di dalamnya.

"(Harganya) lumayan tapi buat gue harga sepadan dengan sejarah album itu. Di situ kan ada lagu Lilin-lilin Kecil, di situ pertama kali Chrisye rekaman," tambahnya.

Rian sudah mencari-cari album tersebut selama 11 tahun. Ia pun merasa senang karena album LCLR akan menjadi puzzle pelengkap dari koleksi album Chrisye miliknya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Cantik dan Seksinya Riri Febrianty Pesinetron yang Ikut Terseret Kasus Prostitusi Online

Riri saat menghalau sinar matahari degan tangannya. (Foto: Instagram @ririfbrn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini