Kemas Ulang Lagu Guruh Soekarnoputra, D'Masiv Merasa Terbebani

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 23:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 205 2178311 kemas-ulang-lagu-guruh-soekarnoputra-d-masiv-merasa-terbebani-5iIjcCCifl.jpg D' Masiv (Foto: Aditya/Okezone)

JAKARTA - Grup band D'Masiv akan mengemas ulang lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra yang berjudul Kala Sang Surya Tenggelam. Lagu ini sempat dipopulerkan oleh Chrisye.

Bagi D'Masiv, membawakan karya lama yang melegenda ini adalah hal yang berat. Apalagi lagu tersebut dipopulerkan oleh seorang penyanyi sekelas Chrisye.

DMasiv

"Jujur membawakan lagu itu sebenarnya kita beban banget, karena lagu itu pernah dinyanyikan oleh penyanyi kenamaan Indonesia juga yaitu almarhum Chrisye. Tapi kita juga senang banget bisa membawakannya. Itu lagu yang sangat sakral, cintanya menyentuh banget yang ada di Indonesia," kata Rian.

Guruh Soekarnoputra selama ini dikenal sebagai seorang pencipta lagu handal. Selain mampu menuangkan perasaan ke dalam musiknya, lirik-lirik lagu yang ditulis juga cukup mengena.

Baca Juga:

- D'Masiv Kenang Perjalanan 1 Dekade di Panggung Bergoyang Berdendang

- Menang Indonesian Idol X, Lyodra Ginting Diingatkan soal Kutukan Juara 1

"Lagu-lagunya Mas Guruh itu selain punya lirik yang sangat dalam dengan kosa kata yang tidak umum, berat tapi mudah dimengerti, itu yang kita tidak temukan di lirik lagu yang diciptakan orang lain," jelas Rian.

D'Masiv mengaku sangat beruntung karena dipercaya mengemas ulang lagu Kala Sang Surya Tenggelam. Pasalnya lagu ini tak pernah berpindah tangan lagi setelah dari Chrisye.

DMasiv

"Dan lagu itu ternyata tidak pernah dinyanyikan oleh dia (Guruh). Jadi pada tahun 1978 dinyanyikan oleh Chrisye, terus sekitar tahun 90-an musiknya diubah, tapi tetap dengan kekhasannya Chrisye, baru D'Masiv," tutupnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini