nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukung Toleransi Perbedaan, Triawan Munaf Hadiri Gala Premiere Bumi Itu Bulat

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 00:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 02 206 2038462 dukung-toleransi-perbedaan-triawan-munaf-hadiri-gala-premiere-bumi-itu-bulat-YAA6tDyoiw.jpg Triawan Munaf di premiere Bumi Itu Bulat (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Semangat toleransi terhadap perbedaan diusung oleh film Bumi Itu Bulat. Tema tersebut menjadi sangat relevan di Indonesia yang kini semakin sering terjadi intoleransi baik itu suku, budaya, atau agama.

Baca Juga: Film Bumi Itu Bulat Soroti Isu Intoleransi di Indonesia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf, turut hadir dalam acara gala premiere Bumi Itu Bulat di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019). Ayah Sherina Munaf ini cukup terkesan karena ada film Indonesia yang menekankan pentingnya toleransi di tengah masyarakat seperti sekarang ini.

"Toleransi harus diperjuangkan mati-matian. Namanya bumi itu bulat berarti tidak flat. Kalau datar tidak akan ada toleran. Agama itu untuk orang berakal, bukan mau hanya satu hal yang percaya," ujar Triawan Munaf.

Sebagai pemerhati industri kreatif Indonesia, Triawan Munaf juga sangat mengapresiasi perfilman nasional yang tengah menanjak dari segi kualitas dan jumlah penonton. Pada tahun lalu, film nasional ditonton oleh 55 juta penonton.

Kemajuan film Indonesia ini juga ditandai dengan semakin beragamnya tema yang diangkat. Tak heran jika Triawan sangat senang dengan iklim perfilman nasional saat ini.

Baca Juga: Hamish Daud Unggah Foto Bareng Sang Putri, Netizen: Meleleh Lihatnya

"Film Indonesia sedang menanjak dan membahagiakan, bisa diisikan dengan film terbaik seperti ini," tambahnya.

Film Bumi Itu Bulat akan mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 11 April 2019.

(LID)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini