Share

Ikut Penjaminan Penangguhan Ahmad Dhani, Al Ghazali Pastikan Tak Terlibat Politik

Rena Pangesti, Okezone · Minggu 24 Maret 2019 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 24 33 2034118 ikut-penjaminan-penangguhan-tahanan-ahmad-dhani-al-ghazali-pastikan-tak-terlibat-politik-2MR46vjl17.jpg Dul Jaelani dan Al Ghazali (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Mulan Jameela, Al Ghazali, Dul Jaelani dan 300 orang lain menandatangani surat penjaminan untuk penangguhan masa tahanan Ahmad Dhani dalam acara yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (23/2/2019).

Baca Juga: Pihak Ahmad Dhani Pertanyakan Alasan Kepolisian Amankan Surat untuk El Rumi

Surat penangguhan masa tahanan Ahmad Dhani di Surabaya yang setidaknya berisi empat poin tersebut akan dibawa ke Mahkamah Agung untuk selanjutnya diproses.

"Dengan ini kami bersedia untuk menjamin Ahmad Dhani dalam proses pidana hukum. Kami memastikan yang bersangkutan tidak akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti, tidak akan mengulangi perbuatan serupa dan bersikap kooperatif terhadap jalannya pemeriksaan hukum," ujar Adhyaksa Dault mewakili rekan-rekannya saat ditemui dikawasan Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019).

Ahmad Dhani

Menanggapi dukungan yang terus diberikan para sahabat untuk Ahmad Dhani, Al Ghazali dan Dul Jaelani berterima kasih. Keduanya terharu karena meski sang ayah kini tengah di penjara, masih banyak orang yang menyayangi Ahmad Dhani.

"Terima kasih untuk semuanya, aku berharap ada titik terang setelah ini. Tapi belum tahu juga ke depannya gimana," tutur Al Ghazali.

Acara Pengajuan penangguhan penahanan Dhani

Meskipun kasus yang menimpa Ahmad Dhani berkaitan erat dengan masalah politik dalam negeri, Al menegaskan jika kehadirannya kemarin hanya untuk berterima kasih tanpa adanya tendensi memilih salah satu pihak.

"Saya bermusik, mudah-mudahan itu bisa menghibur. Tidak mau terlibat dalam urusan politik karena wawasannya masih sedikit," jelas Al.

Sekadar mengingatkan, kasus ini bermula saat Dhani hendak menghadiri Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya pada 26 Agustus 2018. Namun dia dicegah massa untuk keluar dari Hotel Majapahit, tempatnya menginap. Lalu, Dhani pun mengunggah video di akun Facebooknya dan menyebut orang-orang yang mencegahnya merupakan idiot.

Baca Juga: Dari Keluarga Kaya Raya, 4 Selebriti Ini Terbiasa Hidup Mewah

Video yang diunggah ini pun kemudian berujung pada pelaporan oleh Koalisi Bela NKRI dengan tuduhan ujaran kebencian. Karena menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata idiot.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini