nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Monty Tiwa Garap Film Bertema Taruna Akpol

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 14:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 22 206 2033584 cerita-monty-tiwa-garap-film-bertema-taruna-akpol-qq3hsqGdRg.jpg Kru dan Pemain Pohon Terkenal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sutradara Monty Tiwa menggarap film bertema polisi khususnya taruna Akpol berjudul Pohon Terkenal. Tak hanya sebagai sutradara, Monty Tiwa juga harus menyusun naskah tentang cerita calon perwira polisi ketika sedang menempuh pendidikan.

Bekerja sama dengan Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia, Monty Tiwa mengaku terkejut. Pasalnya ia baru mengetahui sejumlah peraturan taruna yang sedang menempuh pendidikan. Ada berberapa batasan tentang cerita yang bisa dijadikan film layar lebar.

Baca Juga:

Jessica Iskandar Kenakan Pakaian Terbuka, Netizen: Celananya Belum Kering

Lamar Siti Badriah, Ini Seserahan Unik yang Dibawa Krisjiana

Untuk mendalami cerita, Monty Tiwa harus observasi langsung di Akpol Semarang untuk melihat pendidikan yang dilakukan dan kehidupan sosial taruna dan taruni.

"Saya pertama kali diberi kepercayaan ini, sebetulnya 60 persen bahagia, 40 persen takut. Sebab, ini yang memberi kepercayaan Divisi Humas Polri. Saya udah biasa bikin film untuk produser film, tapi dengan Divisi Humas Polri ada pesan khusus, bagaimana menyampaikan sosok perwira dan polisi yang harus diketahui masyarakat. Bahwa membentuk itu, ini kan enggak mudah," kata Monty.

Pohon Terkenal sendiri istilah untuk seorang taruna atau taruni Akpol yang melakukan pelanggaran. Dalam film ini, Monty Tiwa memberikan pesan tentang polisi lewat taruna yang berpegang teguh untuk menjadi lulusan terbaik diiring romansa dengan seorang taruni di akademi.

"Bagaimana menyampaikan pesan, bahwa bagaimana polisi dengan slogan Polri promoter (profesional modern dan terpercaya). Bagaimana mencetak polisi-polisi yang sesuai dengan kemajuan zaman sekarang tapi tetep harus dibikin fun, ringan," jelas Monty.

Pohon Terkenal dibintangi oleh Umay Shihab, Laura Theux, Raim Laode, Cok Simbara dan Adjis Doaibu. Film ini tayang mulai Kamis 21 Maret 2019.

(aln)

BERITA FOTO
+ 9

Pesona Tato di Tangan Aktris Cantik Angela Lee

Angela Lee dengan tatapan matanya yang tajam sambil memperlihatkan tato di tangannya. (Foto: Instagram @angelalee87)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini