nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Cara Mavin Pahami Bahasa Personel Z-Boys dari Berbagai Negara

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 10:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 22 205 2033459 unik-cara-mavin-pahami-bahasa-personel-z-boys-dari-berbaga-negara-uddTPmLBSU.jpg Z Boys (Foto: GTV)

JAKARTA Malvin Saputra atau yang akrab disapa Mavin menapaki babak baru dalam karier bermusiknya. Bersama 6 personel dari berbagai negara yang berbeda, Mavin tergabung dalam sebuah boyband berkonsep Z-Pop dengan nama Z Boys.

Berada satu tim dengan 6 personel yang memiliki latar belakang serta budaya yang berbeda, Mavin tak menampik bahwa kendala yang mereka hadapi terdapat pada bahasa. Tak jarang, para anggota tak mengerti soal apa yang dibicarakan oleh rekannya.

Meskipun demikian, Mavin ternyata memiliki cara untuk memahami apa yang disampaikan oleh rekannya. Dia pun hanya melihat dari intonansi suara yang dikeluarkan oleh rekan yang sedang berbicara.

 

Baca Juga: Z-Boys dan Z-Girls Ikut Meriahkan Semi Final The Voice Indonesia

“Kalau di Z Boys biasanya kalau enggak mengerti bahasanya kita dengar dari nadanya. Kalau keras berarti dia marah. Nanti di belakang yang lain saling tanya ‘what does he talking about’. Kurang lebih sih seperti itu,” ujar Mavin saat ditemui di MNC Studio, Kebo Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (20/3/2019).

Sementara itu, untuk berkomunikasi dalam satu tim serta para pelatih, Z-Boys menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa formal. Hal ini mengingat Bahasa Inggris sebagai media komunkasi yang paling umum mereka pahami setelah bahasa dari negera mereka masing-masing.

“Kita sih tetap berusaha ngobrol. Memang bahasa jadi sedikit hambatan, tapi kita pakai Bahasa Inggris.

Meski terkendala perbedaan Bahasa, tampaknya hal tersebut tak mempengaruhi kualitas personel Z-Boys dalam berkarya. Single perdana mereka yang berjudul No Limit pun memperlihatkan bahwa mereka dapat pofesional dan tampak kompak.

Z-Boys sendiri merupakan grup musik berkonsep Z-Pop yang berisikan 7 pria dari negera yang berbeda. Boy band ini digawangi oleh Perry (Taiwan), Josh (Filipina), Roy (Vietnam), Mavin (Indonesia), Gai (Japan), Blink (Thailand) dan Sid (India).

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

Z Boys dan Z Girls Hadir Meramaikan Industri Musik Dunia

Boyband dan Girlband Z Boys dan Z Girls hadir menyapa media yang hadir saat konferensi pers untuk pengelanan personel mereke di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 20 Maret 2019.

Berita Terkait

boyband

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini