Comeback, B Force Hadirkan Single Together Stronger Better

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 205 2313089 comeback-b-force-hadirkan-single-together-stronger-better-mFdvWdLe82.jpeg B Force (Foto: Instagram B Force)

JAKARTA - Boyband B Force kembali merilis single yang berjudul Together Stronger Better. Seperti diketahui B Force sempat dua tahun hiatus pada 2017 usai menghadirkan single Hanyalah Untukmu ciptaan LaleIlmanNino.

B Force merupakan jebolan ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band (TNBGB) yang tayang di GTV beberapa waktu lalu. Sesuai judulnya, single ini seolah mengukuhkan posisi B Force yang sempat lama hiatus kini kembali dengan semangat yang lebih kuat dan performa yang lebih baik.

Baca Juga: 

Pindah Agama, Dena Rachman Menangis saat Pergi ke Gereja

Anya Geraldine Pamer Isi Chat dengan Rizky Febian

B Force

B Force beranggotakan lima cowok tampan yaitu Malvin Saputra (Mavin), Sebastian Teti (Sebastian), Alif Rizky (Al), Devin Sanjaya (Devin), dan Muhammad Ridwan (Rid1) yang masih bertahan hingga sekarang tanpa tergantikan satu orang pun.

Mengusung genre dance, single ini jauh berbeda dengan single pertama mereka yang lebih condong ke arah RnB. Lagu ini dibuka dengan menceritakan perasaan kesepian ketika berjalan sendiri dan ditutup dengan euphoria kebahagiaan ketika kembali berjalan bersama. Tentunya ini adalah tema yang sangat universal dan tidak terbatas hanya untuk pasangan tapi juga persahabatan atau bahkan rekan dalam satu tim.

Lagu ini diciptakan oleh personil B Force yaitu Sebastian dan dilengkapi dengan lirik rap ciptaan Mavin. "Kita sengaja ngebuat liriknya tuh yang relate sama kita semua dan menggambarkan perasaan kita ketika lagi ga barengan dan lagu ini adalah gambaran kekuatan dan sense of belonging kita terhadap Bforce," ujar Mavin

B Force juga mengatakan bahwa ada beberapa kendala yang ditemukan ketika kembali bermusik bersama-sama setelah beberapa lama semua menjalani karir sendiri-sendiri. Menciptakan harmoni dan menyelaraskan 5 suara adalah tantangan besar, namun semuanya dapat dilewati oleh B Force karna semua member percaya bahwa ketika B Force bersama-sama, mereka lebih kuat dan mereka lebih baik. Together, Stronger, Better.

Adapun Bastian juga mengakui ada beberapa kendala yang ditemukan ketika kembali bermusik bersama-sama setelah beberapa lama semua menjalani karir sendiri-sendiri. "Iya, jadi menciptakan harmoni dan menyelaraskan 5 suara kita itu adalah tantangan besar. Tetapi, akhirnya semuanya bisa kita lewati karena semua percaya bahwa ketika B Force bersama-sama, maka kita akan lebih kuat dan lebih baik. Together, Stronger, Better," pungkasnya. (aln)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini