nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Jadi Content Creator, Ini Tips Sukses Angga Dwimas Sasongko

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 07:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 16 33 2030990 ingin-jadi-content-creator-ini-tips-sukses-angga-dwimas-sasongko-yR3xsus6Yb.jpg Angga Dwimas Sasongko (Foto: Instagram)

BANDUNG - Di era globalisasi seperti sekarang ini, banyak platform media bermunculan. Kemunculan platform-platform ini dimanfaatkan sebagian orang untuk menjadi wadah kreativitas para penggunanya.

Seiring berjalannya waktu, profesi sebagai content creator pun muncul ke permukaan. Selebgram dan YouTubers, contohnya, merupakan bukti dari hidupnya industri kreatif bersama platform digital yang ada.

Baca Juga:

Beredar Video Dada Nikita Mirzani Diraba Pria

Aliando, Adipati dan Randy Nidji Berperan sebagai Warkop DKI, Mirip?

Angga Dwimas Sasongko menjadi salah satu pembicara dalam acara Bima Day. Acara ini mengajak generasi muda berkreasi dalam tiga bidang, yakni elektronik musik, video, dan e-sport.

Kepada para penonton, sutradara film Surat dari Praha ini berbagi tips bagaimana menjadi seorang content creator.

"Kalau saya sih kuncinya satu, kenali diri sendiri. Pertama, tahu apa yang disuka, kalau lo suka game ya bikin (konten) soal game, kalau suka musik ya bikin musik," ujar Angga dalam acara Bima Day di Eldorado, Bandung, Sabtu (16/3/2019).

Jika sudah bisa mengenali diri sendiri, lanjut Angga, maka fokuskan diri untuk membuat konten yang baik. Manfaatkan semua kelebihan yang dimiliki dan gunakan kekurangan sebagai pembelajaran dalam menghasilkan karya.

"Yang penting jangan bikin konten yang lama-lama, bukan cuma kitanya jadi bosan tapi juga bisa bikin kuota internet habis," tuturnya diakhiri tawa.

Sebagai pelaku industri kreatif, Angga Dwimas Sasongko memang melihat kehadiran content creator bahkan sudah mulai menggeser dominasi televisi. Orang-orang zaman sekarang cenderung lebih memilih menonton platform digital daripada menonton TV.

"Jadi kakau dulu kita nonton entertainment di TV tapi sekarang kita bisa nonton di mana aja, kapan aja dan mana aja yang kita suka, dan kita bisa jadi entertainer sendiri dan menghasilkan uang dari konten. Siapa aja bisa jadi content creator," imbuhnya.

Selain dihadiri oleh Angga Dwimas Sasongko, acara Bima Day karya 3 ini juga mendatangkan beberapa musisi hebat Tanah Air. Shela On 7, Padi Reborn, Elephant Kind, DJ Winky Wiryawan, dan Dipha Barus.

(aln)

BERITA FOTO
+ 12

Bak Selebgram, Intip Potret Pedangdut Cantik Wika Salim

Pose cantiknya Wika Salim saat berbalut handuk putih. (Foto: Instagram @wikasalim)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini