nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angga Dwimas Sasongko Ikut Jadi Relawan Bantu Korban Banjir Jakarta

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 02 33 2148502 angga-dwimas-sasongko-ikut-jadi-relawan-bantu-korban-banjir-jakarta-pESF491DYF.jpg Angga Dwimas Sasongko (Foto: Okezone)

JAKARTA - Banjir yang mengepung Jakarta dan sekitarnya membuat hati Angga Dwimas Sasongko tergerak. Dia ikut turun membantu korban banjir dengan menjadi relawan.

Salah satu yang jadi konsentrasi Angga yakni menyiapkan stok makanan bagi para pengungsi. Untuk sementara, Angga sudah menyiapkan 150 paket makanan.

Baca Juga: 

Film Paling Dark Garapan Angga Dwimas Sasongko

Angga Dwimas Sasongko Berbicara soal Maraknya Web Series di Indonesia

Angga Dwimas Sasongko, Foto: Instagram Angga


“Kita enggak bisa bikin banyak, jadi bikin 150 paket dan antar ke daerah Kebon Pala sekitar Halim situ,” ujar sang sutradara saat dihubungi awak media, Kamis (2/1/2020).

Rencananya, Angga Dwimas Sasongko akan membagikan makanan di 150 titik banjir. Namun untuk saat ini, Angga masih mengumpulkan logistik dan SDM agar apa yang dia harapkan bisa terealisasi.

“Kita sudah punya data 150 titik banjir, tapi karena resource sedikit jadi masih wait and see. Sama lagi ngumpulin logistik dari teman-teman yang ngebantu di sini sih,” tuturnya.

Yang pasti, Angga Dwimas Sasongko sudah melakukan koordinasi dengan tim relawan lain untuk bisa mendapat akses ke lokasi pengungsian guna menyerahkan bantuan.

Baca Juga:

Mau Bebas Banjir? Ini Saran Hotman Paris Hutapea untuk Pemerintah

Rumah Terdampak Banjir, Nikita Mirzani Sindir Anies Baswedan

Angga Dwimas Sasongko

“Kita koordinasi sama tim relawan yang lain yang punya akses ke korban, kita masuk ke titik pengungsian sih,” pungkas Angga.

Jakarta dan sekitarnya dikepung banjir setelah mendapat guyuran hujan deras sejak Selasa sore, 31 Desember 2019. Hingga kini, beberapa kawasan seperti Kampung Pulo, Kemang dan Ciledug bahkan masih terendam banjir dan belum bisa diakses.

1
2
BERITA FOTO
+ 3

Potret Kantor Pelayanan Samsat Jakarta Barat Terendam Banjir

Kondisi Kantor Pelayanan Samsat Jakarta Barat yang masih terendam banjir pada Kamis 2 Januari 2020.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini