nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Best Picture Oscar, Green Book Dedikasikan Kemenangan untuk Carrie Fisher

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 12:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 25 206 2022426 menang-best-picture-oscar-green-book-dedikasikan-kemenangan-untuk-carrie-fisher-eRdygCy12m.jpg Oscar 2019

LOS ANGELES - Oscar 2019 tampaknya menjadi ajang pesta bagi Green Book. Film yang diadaptasi dari kisah nyata itu berhasil memenangkan piala utama Oscar, yakni Best Picture.

Baca Juga: Rami Malek Rengkuh Piala Best Actor Oscar 2019 Berkat Bohemian Rhapsody

Green Book mengalahkan film-film besar lain seperti Black Panther, A Star is Born, dan Bohemian Rhapsody. Dua film terakhir sejatinya paling digadang-gadang untuk memenangkan trofi Best Picture karena kesuksesannya di pasaran.

Dalam pidato kemenangannya, sutradara Peter Farrelly mengucapkan terima kasih kepada Viggo Mortensen dan juga sahabatnya, Carrie Fisher.

"Ini tidak akan dimulai tanpa Viggo Mortensen. Semua penghargaan ini karena Viggo dan Mahershala (Ali) dan Linda, tapi semuanya berawal dari Viggo," kata Farrelly.

"Aku juga ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk sahabat baik kita, Carrie Fisher," pungkas sang sutradara.

Baca Juga: Saif Ali Khan Jawab Isu Mualaf Kareena Kapoor

Total, Green Book memenangkan tiga piala Oscar. Yang pertama adalah lewat Mahershala Ali yang didapuk sebagai Best Supporting Actor. Sementara piala kedua melalui kategori Best Original Screenplay.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini