nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenangan Green Book sebagai Best Picture Oscar Tuai Pro-Kontra

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 13:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 25 206 2022463 kemenangan-green-book-sebagai-best-picture-oscar-tuai-pro-kontra-JVK0WU71uS.jpg Green Book (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Sutradara film BlacKkKlansman, Spike Lee, dikabarkan kecewa ketika Julia Roberts mengumumkan bahwa Green Book meraih Best Picture dalam Oscar 2019. Film yang dibintangi Viggo Mortensen dan Mahersala Ali ini mengalahkan kandidat kuat seperti Roma dan film Lee sendiri.

Kekecewaan itu ditunjukkan langsung oleh Lee ketika dua produser Green Book naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan. Alih-alih mendengarkan pidato kemenangan, Lee justru berdiri dari kursinya dan beranjak pergi ke belakang panggung.

Baca Juga:

Saif Ali Khan Jawab Isu Mualaf Kareena Kapoor

Lucinta Luna Pamer Foto Seksi, Netizen Fokus ke Bayangan Aneh di Meja

"Pete Hammond melaporkan dari Kodak Theatre, Lee jelas sekali terlihat marah. Dia langsung berdiri dan pergi ke auditorium. Ketika dia kembali, dia memunggungi panggung di mana pidato kemenangan sedang dibacakan," tulis Deadline, Senin (25/2/2019).

Spike Lee sendiri sebenarnya sudah mendapatkan satu trofi Oscar sebelum Green Book diumumkan sebagai pemenang. Ia mendapatkan penghasilan dari nominasi Best Adapted Screenplay atau Skenario Adaptasi Terbaik.

Green Book banyak mendapat kritik karena isu ras yang diangkat sudah tidak relevan dengan masa kini seperti apa yang diangkat oleh BlacKkKlansman. Namun hal itu nyatanya tak membuat Green Book kalah dalam perebutan Best Picture.

Pada gelaran Oscar tahun 1990, film Driving Miss Daisy menjadi pemenang Best Picture mengalahkan film Lee yang berjudul Do the Right Thing. Sama halnya seperti Green Book, Lee menganggap bahwa film Driving Miss Daisy tidak pantas mendapatkan Best Picture dan mengalahkan filmnya.

Namum bagaimanapun juga Green Book sudah resmi dinobatkan sebagai pemenang. BlacKkKlansman sendiri harus puas dengan hanya meraih satu piala dari enam nominasi yang mereka dapatkan pada gelaran Oscar ke-91 ini. (aln)

(kem)

BERITA FOTO
+ 6

Leslie Mann Tampil Mesra dengan Judd Apatow di Oscar 2018

Pasangan selebriti Judd Apatow (kiri) dan Leslie Mann pada karpet merah Oscar 2018 di Hollywood, California, Amerika Serikat, Minggu 4 Maret 2018 waktu setempat. (REUTERS/Carlo Allegri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini