nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rami Malek Rengkuh Piala Best Actor Oscar 2019 Berkat Bohemian Rhapsody

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 11:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 25 206 2022395 rami-malek-rengkuh-piala-best-actor-oscar-2019-berkat-bohemian-rhapsody-RN8WgptrFG.jpg Rami Malek di Bohemian Rhapsody

LOS ANGELES - Bohemian Rhapsody tampaknya membawa Rami Malek pada level popularitas yang baru. Bagaimana tidak, bersama film biografi Freddie Mercury tersebut, Rami memenangkan banyak penghargaan, termasuk Oscar 2019.

Baca Juga: Bohemian Rhapsody Kalahkan Black Panther di Dua Kategori Musik Oscar 2019

Rami baru saja diumumkan sebagai pemenang kategori Best Actor Oscar 2019 berkat perannya sebagai Freddie di Bohemian Rhapsody. Aktor 37 tahun itu mengalahkan nama-nama besar lainnya, termasuk Bradley Cooper (A Star is Born). Ini menjadi nominasi sekaligus piala Oscar pertama Rami sepanjang kariernya.

"Oh My God. Ibuku ada di suatu tempat di sini. Aku mencintaimu. Keluargaku, terima kasih untuk semua ini. Ayahku tak bisa melihatku saat ini, tapi kupikir dia menyepelekanku saat ini," kata Rami dengan suara sedikit bergetar dalam pidato kemenangannya.

Selain mengucapkan terima kasih kepada keluarganya, Rami juga sedikit menyindir proses terpilihnya ia sebagai Freddie Mercury di Bohemian Rhapsody. Seperti diketahui, Rami memang bukanlah aktor utama yang dilirik untuk memainkan karakter vokalis legendaris tersebut, melainkan Sacha Baron Cohen.

"Aku mungkin bukan pilihan utama, tapi kurasa ini berhasil," lanjut Rami yang langsung menuai sorakan dan tepukan dari tamu Oscar 2019.

Rami Malek sebagai Mercury Bohemian Rhapsody

Sementara itu, ini menjadi kemenangan keempat Bohemian Rhapsody di Oscar 2019. Sebelumnya, mereka sudah mengamankan trofi kategori Best Sound Editing, Best Sound Mixing, dan Film Editing.

Baca Juga: Alasan Syahrini Bungkam soal Isu Pernikahan dengan Reino Barack

Kemenangan Bohemian Rhapsody akan sempurna jika mereka menjadi yang terbaik untuk kategori Best Picture. Ini menjadi satu kategori terakhir yang memasukkan Bohemian Rhapsody sebagai kandidat dan belum diumumkan pemenangnya. (LID)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini