nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Green Book Menangkan Best Original Screenplay Oscar 2019

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 10:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 25 206 2022373 green-book-menangkan-best-original-screenplay-oscar-2019-s5frpptFqm.jpg Green Book

LOS ANGELES - Green Book kembali mendapatkan trofi Oscar 2019. Setelah karakter Mahershala Ali memenangkan kategori Best Supporting Actor, Green Book mengamankan trofi Oscar 2019 kedua mereka lewat kategori Best Original Screenplay.

Baca Juga: Black Panther Raih Penghargaan Pertamanya di Oscar 2019

Green Book yang diadaptasi dari kisah nyata berhasil mengalahkan nominee lain, yakni The Favourite, First Reformed, Roma, dan Vice.

Green Book diangkat dari kisah Tony 'Lip' Vallelonga, yang menjadi sopir seorang pianis Afro-America, Don Shirley ke Deep South pada 1960. Putra kandung Tony, Nick Vallelonga terlibat dalam penggarapan film ini.

"Ayah, kita mendapatkan ini," kata Nick dalam pidato kemenangannya di Dolby Theater, Los Angeles, California, Senin (25/2/2019) pagi WIB.

Kemenangan Green Book ini cukup menuai kontroversi. Meski demikian, Peter Farrelly selaku sutradara tak peduli dengan nyinyiran publik atas karyanya.

"Mereka bilang jika kau ingin pergi ke suatu tempat dengan cepat, pergilah sendiri. Tapi jika kau ingin pergi jauh, maka pergilah bersama," tutur Farrelly.

Baca Juga: Alasan Syahrini Bungkam soal Isu Pernikahan dengan Reino Barack

Sementara itu, kategori Adapted Screenplay dimenangkan oleh film BLACKkKLANSMAN yang ditulis oleh Charlie Wachtel, David Rabinowitz, Kevin Willmott dan Spike Lee yang merangkap sebagai sutradara. Samuel L. Jackson menjadi presenter kategori ini.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini