Share

Bohemian Rhapsody Masuk 5 Nominasi, Queen Siap Tampil di Oscar 2019

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 19 206 2019905 bohemian-rhapsody-masuk-5-nominasi-queen-siap-tampil-di-oscar-2019-oIGDGdZUrG.jpg Rami Malek di Bohemian Rhapsody

LOS ANGELES - Kurang dari seminggu jelang perhelatannya, The Academy masih terus meng-update jajaran pengisi dan tamu Oscar 2019. Yang terbaru, mereka memasukkan nama band legendaris Queen sebagai salah satu tamu di panggung Oscar ke-91.

Baca Juga: Lady Gaga dan Bradley Cooper Dipastikan Duet di Panggung Oscar 2019

Kabar tersebut diumumkan oleh The Academy pada Senin, 19 Februari 2019 waktu setempat. Melansir Dailymail, Selasa (19/2/2019), Queen akan tampil bersama Adam Lambert sebagai pengisi posisi vokalis mereka.

"Inikah kehidupan yang sebenarnya? Apakah ini hanya fantasi? Kami menyambut @QueenWillRock dan @adamlambert ke Oscar tahun ini," umum The Academy di Twitter mereka.

Adam Lambert sendiri memang sudah sejak 2011 mengisi posisi vokalis Queen menggantikan Freddie Mercury. Selain Lambert, ada juga additional lainnya, yakni Brian May di gitar dan Roger Taylor di drum.

Sebagai pengganti Feddie, Lambert menyadari beban berat yang dipikulnya. Jebolan American Idol tersebut juga sadar bagaimana fans tak akan menerimanya sebagai pengganti sang legenda.

"Tidak hanya aku harus memastikan suaraku mumpuni dan aku tahu setiap kata dalam liriknya, tapi juga pendapat fans. Jelas ada beberapa kekhawatiranku," tutur Lambert kepada People tahun lalu.

"Ini bukanlah musik yang aku tulis sendiri. Ini adalah aku, sebagai seorang tamu, bersama salah band rock legendaris sepanjang masa, menyanyikan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi terbaik sepanjang masa. Freddie tak tergantikan," sambungnya.

Bohemian Rhapsody

Tak ada informasi dari The Academy apa yang akan dilakukan oleh Queen di Oscar 2019. Apakah mereka hanya akan diundang sebagai tamu, membacakan nominasi, ataukah tampil di panggung Oscar. Namun, ada rumor jika Queen akan tampil sebagai pembuka ajang tahunan tersebut.

Sementara itu, diundangnya Queen ke Oscar 2019 tak lepas dari tingginya minat masyarakat dunia pada band asal Inggris tersebut usai kesuksesan film Bohemian Rhapsody di pasaran.

Selain itu, Bohemian Rhapsody yang memang memfokuskan cerita pada kehidupan Freddie Mercury, masuk dalam lima nominasi Oscar 2019, termasuk di kategori utama Best Picture.

Baca Juga: Mengintip Gaya Kompak Angel Lelga dan sang Putri

Oscar 2019 akan dihelat pada Minggu, 24 Februari 2019 waktu setempat atau Senin, 25 Februari 2019 pagi WIB. Hingga detik ini Oscar masih belum mengumumkan siapa host mereka, setelah ditinggal oleh Kevin Hart. (LID)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini