nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto Dicatut dalam Prostitusi Online, Cathy Sharon: Ganggu Kehidupan Sosial Saya

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 10:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 11 33 2002971 foto-dicatut-dalam-prostitusi-online-cathy-sharon-ganggu-kehidupan-sosial-saya-FyCPkEDTYX.jpg Cathy Sharon (Foto: Instagram/@cathysharon)

JAKARTA – Cathy Sharon mendapati fotonya dicatut pihak tak bertanggung jawab untuk praktik prostitusi online. Wanita 36 tahun ini mendapati foto wajahnya yang disandingkan dengan badan wanita lain, terpampang dalam sebuah website penyedia layanan jasa esek-esek itu.

Baca Juga: Tak Mudah Beri Hadiah ke Anak, Cathy Sharon: Hidup Ini Keras

loading...

Kakak kandung Julie Estelle ini mengetahui hal itu dari seseorang yang menghubunginya dan memberikan tautan yang terhubung dengan web tersebut. Didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin, Cathy membeberkan mengenai kasus tersebut pada Kamis (10/1/2019).

“Saya awal tahunya lewat aplikasi WhatsApp pada 8 Januari kemarin. Ada yang menghubungi saya dan mengirim foto beserta linknya juga,” ujar Cathy Sharon.

Mengetahui hal tersebut, Cathy merasa sedih. Belum lagi, ibu dua anak itu juga berpikir mengenai asumsi publik yang mengarah kepada dirinya.

Cathy Sharon

“Saya juga kaget dan tentunya sedih ya melihat seperti itu dan pastinya sedih. Saya berpikir pastinya asumsi publik yang tidak mengenal saya mungkin bisa menduga-duga hal tak baik mengenai saya. Jadi saya sangat keberatan dengan berita yang sudah tersebar dan itu benar-benar mengganggu kehidupan sosial saya,” tuturnya.

Tak terima dengan apa yang dilakukan situs web tersebut, Cathy pun mengabil langkah hukum. Bersama kuasa hukumnya, Cathy sudah melaporkan tindak pencatutan tersebut ke Polda Metro Jaya, Jakarta.

“Oleh sebab itu saya sangat keberatan dan saya langsung menghubungi bang Sandy dan hari ini kita datang ke sini, kita mau buat laporan,” tambahnya.

Dalam pelaporan ini, Cathy tak memposisikan diri sebagai seorang public figure namun seorang wanita yang memiliki keluarga. Istri dari Eka Kusuma ini memikirkan dampak bagi keluarga serta orang di luar sana ketika menerima pemberitaan yang tak benar ini.

Baca Juga: Kecewa, Jane Shalimar Minta Vanessa Angel Kembalikan Kartu ATM

“Di sini saya hanya berusaha menjaga jejak digital saya. Di sini saya bukan seorang artis atau public figure saja, tetapi saya juga seorang ibu, saya punya keluarga, saya punya orangtua, saya punya adik-adik dan saya juga punya dua anak kecil yang sudah mulai sekolah,” pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini