Duka Cathy Sharon hingga Krisdayanti untuk Korban Sriwijaya Air SJ-182

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 33 2342123 duka-cathy-sharon-hingga-krisdayanti-untuk-korban-sriwijaya-air-sj-182-IszH9dpEtO.jpg Krisdayanti dan Cathy Sharon berduka untuk korban Sriwijaya Air SJ-182. (Foto: Instagram/@krisdayantilemos/@cathysharon)

JAKARTA - Deretan selebriti Tanah Air mengungkapkan duka mendalam mereka untuk para korban Sriwijaya Air SJ-182. Aktris Cathy Sharon misalnya, mengajak para pengikutnya untuk mendoakan para korban. 

“Berdiam sejenak dan berdoa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan mereka yang pergi diberi tempat teristimewa di sisiNya. Amin,” ujarnya lewat Instagram, pada Minggu (10/1/2021).

 Cathy Sharon.

Cathy Sharon juga mengingatkan bahwa hidup begitu singkat. “Bilang pada orang-orang yang kau kasihi bahwa kau mencintai mereka. Karena hidup sangat singkat dan kita tak punya kendali seperti yang kita bayangkan,” katanya lagi. 

Sementara Krisdayanti mengungkapkan dukanya dengan mengunggah video profile Sriwijaya Air di Instagram, pada 9 Januari 2021. Dalam video itu, diperlihatkan proses persiapan para kru dalam mempersiapkan armada sebelum tinggal landas. 

Inalilahi wainalilahi rojiun. Duka mendalam saya sampaikan kepada keluarga dan sahabat yang kehilangan orang terkasih dalam kecelakaan tragis pesawat @sriwijayaair,” tuturnya.

 Krisdayanti. (Foto: Instagram/@krisdayantilemos)

Baca juga: Krisdayanti Kuatkan Gisel, Netizen Singgung soal Perselingkuhan

 Ibu empat anak tersebut kemudian menambahkan, “Aku merasakan dukamu. Kukirimkan doa untuk kalian semua. Kiranya yang berpulang bisa beristirahat dalam damai.”

Unggahan duka Krisdayanti dan Cathy Sharon itu dikomentari sesama rekan artis dan netizen. Pedangdut Iis Dahlia menuliskan, “Alfatihah untuk semua penumpang dan awak cabin yang bertugas. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.” 

Berdasarkan rilis Setkab.go.id, pesawat Sriwijaya Air take off dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pontianak, pada 9 Desember 2021, pukul 14.36 WIB. Semenit kemudian, pesawat yang berada di ketinggian 1.700 kaki melakukan kontak dengan Jakarta Approach. 

Sriwijaya Air SJ-182. (Foto: iNews)

Pesawat kemudian diizinkan naik ke ketinggian 29.000 kaki dengan mengikuti Standard Instrument Departure. Namun pesawat sempat berbelok misterius alias melenceng dari arah seharusnya, hingga akhirnya hilang dari radar. 

Berdasarkan data manifest, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mengangkut 53 orang dewasa, lima anak, dan seorang bayi.*

Baca juga: Tinggalkan JYP, Bagaimana Masa Depan Member GOT7?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini