nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mudah Beri Hadiah ke Anak, Cathy Sharon: Hidup Ini Keras

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 08 November 2017 15:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 08 33 1810625 tak-mudah-beri-hadiah-ke-anak-cathy-sharon-hidup-ini-keras-qmuxkVmzqH.jpg Cathy Sharon dan anaknya (Foto: Instagram)

JAKARTA - Jarang terlihat di dunia seni peran tak membuat hari-hari Cathy Sharon sepi. Kakak Julie Estelle tersebut kini tengah sibuk dalam kegiatan berbisnis dan mengurus dua buah hatinya, Jacob Gabriel Kusuma dan Carla Kusuma.

Saat ini, Cathy disibukkan dengan kegiatan berbisnis kosmetik dan telah meluncurkan merek lipstik sendiri. Hal itu menjadikannya mendapat tantangan untuk menjalani profesinya.

(Baca Juga: Wow, Ada 4 Super Vokalis pada Konser 'Padi Reborn' RCTI, Siapa Saja?)

(Baca Juga: Main Film Lagi, Angie Virgin Wujudkan Impian Anak)

"Saya kegiatannya masih ke bisnis ya. Saya jadi mompreneur, mom and enterpreneur," ujar Cathy di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2017).

Meski sibuk dalam pekerjaanya, wanita berdarah Prancis-Manado tersebut tak lepas kendali dalam mengajarkan kepada dua anaknya. Salah satu yang diajarkan adalah soal pemberian.

Baginya, tak mudah untuk memberikan hadiah atau barang yang diinginkan oleh sang anak. Ia menerapkan agar anaknya berusaha dahulu sebelum mendapatkan apa yang diinginkan.

"Saya tidak pernah memberikan barang segampang itu, tapi kalau misalnya dia melakukan sesuatu di sekolah misal kemaren dia ikut lomba rakyat di sekolah dapet medali dan sertifikat. 'Kamu mau apa, Mami kasih reward'. Jadi saya tidak mau dia bisa meminta apapun dan menerima apapun, dia harus bisa nunjukin kalau dia deserve untuk mendapatkannya," jelasnya.

(Baca Juga: Lewat Film Mau Jadi Apa?, Monty Tiwa dan Soleh Solihun Bangkitkan Nostalgia Tahun 1990-an)

(Baca Juga: Terlibat dalam Film Chrisye, Fauzi Baadila Ungkap Rasa Bahagia)

Bukan tanpa alasan, bintang film Rectoverso tersebut ingin anaknya memiliki karakter yang kuat yakni dengan berusaha keras.

"Harus dong karakternya juga kuat. Jadi jangan menggampangkan hal-hal, harus bekerja keras. Hidup ini keras," tandasnya.

Saat ini, Cathy Sharon hidup sebagai ibu tunggal setelah berpisah dengan Eka Kusuma yang meminangnya pada April 2012. Pernikahan keduanya telah dikaruniai dua orang anak yaitu Jacob dan Carla.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini