nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Preman Pensiun, Tya Arifin Serius Pelajari Logat Bandung

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 04:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 206 2002839 demi-preman-pensiun-tya-arifin-serius-pelajari-logat-bandung-45duqElIMb.jpg Tya Arifin (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Preman Pensiun tak bisa dilepaskan dari unsur Sunda dan Bandungnya. Selain menampilkan lokasi-lokasi khas Kota Kembang, dialog berbahasa Sunda pun sudah terkenal kental di serialnya dulu.

Tya Arifin pun langsung mengalami kendala bahasa ketika dipanggil main lagi di Preman Pensiun The Movie. Setelah vakum 3 tahun, Tya memang harus menetap di Malaysia.

Baca Juga: Di Preman Pensiun The Movie, Tya Arifin Berasa Kumpul Keluarga

 

"Iya itu dia PRnya aku harus ngebalikin sebagai Kinanti yang seharusnya yang dari Jakarta, asal Bandung. Syuting pun aku harus.. aku sebelum syuting sudah ngobrol pakai bahasa Bandung. Sama temen-temen, aku bilang eh semuanya ngobrol sama aku pakai bahasa Bandung ya," paparnya saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Namun Tya tak pernah mengalami kesulitan ketika harus menghidupkan lagi tokoh Kinanti. Baginya Kinanti sudah hidup di dalam hati sehingga mudah untuk dikeluarkan kapan saja.

"Kalau lupa sih engga, paling aku nonton lagi sinetronku di Youtobe," pungkasnya.

 

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Sosok Kinanti di Preman Pensiun Diperankan Tya Arifin

Pemain film Preman Pensiun Tya Arifin yang berperan sebagai Kinanti di sela-sela pemotretan di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini