nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Akan Dilakukan Member Wanna One Setelah Bubar, Apa Ya?

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 13:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 31 205 1998110 ini-yang-akan-dilakukan-member-wanna-one-setelah-bubar-apa-ya-WYzjucDGH6.jpg Foto: YMC Entertainment

SEOUL – Berakhirnya debut 11 orang dalam Wanna One bukan berati meruntuhkan karier mereka di dunia entertainment Korea. Lantas setelah bubar, apa saja yang akan dilakukan para personelnya?

Beberapa diantara member pun sudah punya rencana pasti di tahun 2019 mendatang. Seperti Kang Daniel yang akan memulai debutnya sebagai solois. Melansir Koreaboo pada pertengahan Desember kemarin, Kang Daniel tengah mempersiapkan debut solonya.

Kang Daniel pun rupanya telah memberikan kode lewat pernyataan singkatnya saat menjawab segala kemungkinan debutnya pasca Wanna One bubar. “Seorang artis solo yang melakukan segalanya sendiri,” ujarnya.

Baca juga: Mengenang Wanna One Lewat 5 Lagu Hitsnya

Penyanyi kelahiran Busan itu memang telah dipastikan akan menjadi solois. Namun beredar rumor bukan hanya Kang Daniel, tapi beberapa member lainnya seperti Park Jihoon, Bae Jinyoung, Ong Sungwoo, Kim Jaehwan dan Lai Kuanlin juga akan mengikuti jejak rekannya di dunia musik.

Melanjuti rencana member Wanna One sebagai penyanyi, Hwang Minhyun yang pernah tergabung sebagai bagian dari grup NU’EST, akan kembali bergabung dengan rekannya disana. Sementara itu Hang Sung Woon yang juga memulai debut dari grup HOTSHOT, belum bisa dipastikan apakah akan kembali dengan HOTSHOT atau menjadi solois seperti Kang Daniel.

Lee Daehwi dan Park Woojin dikabarkan akan kembali ke Brand New Music untuk bergabung dengan label mereka, MXM. Mereka akan membentuk grup yang sudah lama ditunggu, Brand New Boys.

Jika rekan Wanna One lainnya masih berkutat di dunia musik, hal itu rupanya tak bisa dilakukan oleh Yoon Ji Sung untuk beberapa waktu. Pasalnya di tahun 2019, aktor tertua ini dipastikan akan menjalani wajib militer.

Baca juga: Unggah Foto Berbikini, Bunga Citra Lestari Disinggung soal Tsunami

Perjalanan Wanna One dimulai dari keikutsertaan mereka dalam ajang survival Produce 101 musim kedua di bulan Agustus 2017. Hingga akhirnya terpilihlah 11 personel yang akan memulai debut mereka di industri musik Korea.

Sepanjang karier Wanna One, setidaknya sudah ada tiga album yang dihasilkan oleh mereka. Beberapa lagu diantaranya serta penampilan apik dari pelantun lagu Energetic ini pun meraih penghargaan.

Kehadiran Wanna One dalam kancah musik Korea tidak hanya mendapat sambutan di negara asalnya, tapi juga mancanegara termasuk Indonesia. Hingga akhirnya mereka pun menggelar World Tour yang dimulai pada 1 Juni 2018 hingga 1 September 2018 di kawasan Asia, Amerika hingga Australia. (sus)

(kem)

BERITA FOTO
+ 4

Kongkow Bareng Okezone, Gloria Jessica Bawakan Single I Just Wanna Love You

Penyanyi Gloria Jessica (kanan) usai acara program Kongkow bersama Okezone di Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Jumat (6/10/2017). Pada kesempatan tersebut penyanyi yang akrab disapa Glojes ini membawakan single terbarunya bertajuk "I Just Wanna Love You".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini