Share

Mengenang Wanna One Lewat 5 Lagu Hitsnya

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 31 205 1998079 mengenang-wanna-one-lewat-5-lagu-hitsnya-hPUL05D0vE.jpg Wanna One (Foto: Instagram/@wannaone.official)

SEOUL – Boyband asal Korea Selatan, Wanna One akan mengakhiri kontrak mereka pada hari ini, Senin (31/12/2018_. Setelah satu setengah tahun mewarnai industri K-Pop, Kang Daniel cs akan bubar per 31 Desember 2018.

Grup ini baru terbentuk pada Agustus 2017 lalu. Walaupun masih seumur jagung, mereka mampu menarik perhatian penggemar musik K-Pop. Beberapa lagu yang mereka rilis pun menjadi hits. Berikut lagu yang menjadi hits dan andalan Wanna One selama satu setengah tahun berkarier:

1. Energetic

Energetic menjadi salah satu lagu pertama Wanna One yang debut pada Agustus 2017. Lagu ini dirilis bersama dengan single debut mereka yang lain, Burn It Up.

Lewat lagu ini, Wanna One berhasil mengawali karier mereka dengan sukses karena Energetic berhasil menempati posisi pertama selama 15 kali berturut-turut di enam chart musik Korea. Lagu ini juga sudah didengar lebih dari 100 juta kali di South Korean Streaming Chart (Gaon).

2. Burn It Up

Jika Energetic mengusung kesan trendy dan playful, maka Burn It Up memperlihatkan sisi karismatik grup berisi 11 member ini. Lagu yang debut bersamaan dengan Energetic ini juga tak kalah hit di kalangan penggemar Kpop.

3. Beautiful

Lagu bertajuk Beautiful ini mampu mendapatkan lebih dari 100 ribu pendengar di chart musik Melon hanya dalam kurun waktu satu jam. Beautiful sendiri merupakan lagu Wanna One pertama yang mampu memuncaki enam chart real-time dari enam situs musik terkemuka seperti Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada.

Lagu ini juga berhasil meraih penghargaan “Song of The Year” di ajang MBC Plus Star Award dan menjadi grup Kpop pertama yang menjual satu juta copy dari album debut mereka.

4. I Promise You

Pada Februari 2018, Wanna One mengumumkan untuk merilis album berjudul I Promise You (0+1=1). Dalam album ini, mereka juga mengumumkan lagu spesial yang berjudul sama dengan album untuk memeringati hari ke-333 mereka hadir di hadapan publik.

Lagu I Promise You berhasil menempati posisi teratas chart musik Korea di enam program. Lagu yang menceritakan rasa cinta dan terima kasih terhadap penggemar ini juga berhasil meraih status all-kill di hari yang sama dengan waktu perilisan.

5. Boomerang

Lagu yang juga berasal dari album “I Promise You” ini menceritakan tentang kisah cinta seseorang yang sedang kasmaran, namun cintanya bertepuk sebelah tangan. Melalui lagu ini mereka menonjolkan sisi karisma dan powerful.

Lagu ini juga berhasil memikat penggemar mereka di seluruh dunia dengan penampilan mereka dalam video musik. Video musik mereka juga sudah ditonton sebanyak 19 juta kali di akun Youtube mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini