Share

Pesawat yang Ditumpangi Wanna One Delay Akibat Ulah 'Sesaeng'

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 17 33 1992408 pesawat-yang-ditumpangi-wanna-one-delay-akibat-ulah-sesaeng-ltisYinnzP.jpg Wanna One (Foto: Koreaboo)

SEOUL – Sesaeng Wanna One berbuat ulah ketika akan menaiki sebuah maskapai penerbangan dari Hong Kong menuju Korea Selatan pada (15/12/18). Hal ini membuat penumpang lainnya terganggu dan menuai kritikan, mengutip Koreaboo, Senin (17/12/18).

Sesaeng adalah istilah di Korea untuk penggemar yang terlalu terobsesi terhadap kegiatan serta privasi dari K-Idol.

Pada 15 Desember lalu, sekitar 360 penumpang menaiki pesawat dari Hong Kong ke Seoul. Ratusan penumpang yang sudah berada di dalam pesawat dan sedang menunggu pemberangkatan tiba-tiba saja diminta turun secara paksa.

 

Hal ini disebabkan oleh empat penumpang Cina yang berusia sekitar 20 tahun turun dari pesawat.

Baca Juga: Personel Wanna One Tetap Profesional di MAMA 2018 Meski Celana Robek

Menurut peraturan standar maskapai penerbangan, jika satu penumpang saja turun dari pesawat sesaat sebelum lepas landas, maka harus dilakukan pemeriksaan keamanan. Hal ini bertujuan agar tidak ada benda-benda berbahaya yang mungkin tertinggal di pesawat.

Grup Wanna One diketahui turut menjadi penumpang pesawat ini. Di mana mereka akan kembali ke Seoul setelah menghadiri acara penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 pada 14 Desember.

Empat penumpang yang turun sebelum lepas landas ini ternyata telah membeli tiket kelas pertama hanya untuk melihat Wanna One dari dekat. Setelah mereka melihat idolanya dari dekat, mereka langsung bersikeras untuk turun dari pesawat.

Karena adanya gangguan yang terjadi, pesawat ini mengalami delay selama satu jam. Empat sesaeng yang memaksa untuk turun itu mendapat pengembalian uang penuh untuk tiket pesawat mereka dari pihak maskapai.

Para penumpang tentu terganggu akan kejadian ini. Salah satu penumpang pesawat menceritakan situasi yang saat itu terjadi dalam salah satu situs web komunitas online.

Ia juga mengungkapkan keluhan yang muncul karena gangguan itu. Ia juga merasa kecewa karena manajer dari boygroup itu tidak meminta maaf atas peristiwa yang terjadi.

“Wanna One naik pesawat selama panggilan terakhir tetapi pesawat tidak terbang untuk waktu yang lama. Sama seperti aku berpikir itu aneh, mereka mengumumkan bahwa kita harus keluar dari tempat itu. Bahkan ketika keluar dari tempat itu, Wanna One dan manajer mereka menunggu secara terpisah di pintu keluar pesawat,” ungkap penumpang tersebut.

 

Meski begitu, banyak netizen yang menganggap bahwa kesalahan berada di pihak maskapai penerbangan. Mereka menganggap karena kemungkinan empat penumpang menerima pengembalian dana untuk tiket pesawat mereka.

“Mereka bertindak seperti itu karena mereka mendapatkan pengembalian dana penuh. Jika tidak ada pengembalian uang, ini tidak akan pernah terjadi. Mereka perlu mengubah peraturan dan menambah hukuman,” ucap salah satu netizen.

Ada pula penggemar yang menganggap bahwa itu adalah kesalahan dari fans dan sesaeng yang tidak memberikan pengertian kepada idola mereka. Mereka juga mengatakan bahwa manajer Wanna One tidak perlu meminta maaf akan hal ini.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini