nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitos Seputar Lagu Lingsir Wengi Bakal Diangkat ke Layar Lebar

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 30 September 2018 01:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 29 206 1957470 mitos-seputar-lagu-lingsir-wengi-bakal-diangkat-ke-layar-lebar-KGFSkX0LzR.jpg Rizal Mantovani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Lagu Lingsir Wengi dikenal dengan lagu yang menyimpan banyak misteri. Banyak masyarakat yang meyakini jika lagu ini adalah lagu pemanggil hantu.

Pandangan ini semakin diyakini kebenarannya ketika digunakan dalam film Kuntilanak saat adegan pemanggilan hantu. Namun banyak juga yang meyakini bahwa lagu Lingsir Wengi aslinya adalah lagu untuk menolak bala dan musibah.

(Baca Juga:  Liburan di Labuan Bajo, Wulan Guritno Bagikan Foto Berbikini dengan 2 Putrinya)

(Baca Juga: Tak Terima Endorse untuk Anaknya, Sandra Dewi: Suami Saya Kan Pengusaha)

Cerita lagu Lingsir Wengi beragam. Hal ini lah yang membuat rumah produksi MD Pictures dan Dee Company mengangkat cerita tersebut dalam film Tembang Lingsir. Dheeraj Kalwani, Produser Dee Company mempunyai tujuan mengangkat cerita di balik Lingsir Wengi.

"Banyak mitos yang berkembang di masyarakat. Mitos-mitos itu memberi inspirasi kami untuk membuat film horor. Kami yakin film yang dikembangkan dari mitos di masyarakat membuat film lebih mudah diterima penonton,” ujar Dheeraj Kalwani.

Rizal Mantovani menjadi sutradara dalam film ini. Rizal memang merupakan sutradara handal, apalagi tentang film bergenre horor. Rizal Mantovani juga merupakan orang di balik film Kuntilanak yang membuat lagu Lingsir Wengi erat dengan hal-hal mistis.

Teaser film ini pun telah dihadirkan. Lagu merdu Lingsir Wengi dengan alunan gamelan dihadirkan.

“Saya ingin memadukan keindahan dan terir di film ini. Dalam teaser mata dan telinga sudah dimanjakan dengan lantunan Lingsir Wengi dan gambar yang indah. Meskipun begitu saya jamin terornya akan tetap terasa,” kata Rizal.

Film ini akan dibintangi oleh Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar dan lainnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini