nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umay Shahab Unggah Atribut Polisi, Ini Fakta Sebenarnya

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 14:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 13 33 1949953 umay-shahab-unggah-atribut-polisi-ini-fakta-sebenarnya-rkM7gyKQeV.jpg Umay Shahab (Foto: Arif/Okezone)

SEMARANG – Bintang film “Rompis”, Umay Shahab, akan segera kembali berakting untuk debut film terbarunya menjadi seorang taruna Akademi Kepolisian (Akpol). Dia memerankan tokoh bernama Bara yang sedang menempuh pendidikan menjadi perwira polisi.

Film berjudul 'Pohon Terkenal' itu tak hanya bercerita tentang jalannya pendidikan di Akpol, tetapi juga dibumbui kisah-kisah romantis. Lawan mainnya, adalah artis cantik Laura Theux yang berperan sebagai taruni bernama Ayu.

View this post on Instagram

Bismillah.

A post shared by Ü (@umayshahab) on

(Baca Juga: Panjat Sosial dengan Pacaran Settingan, Ini Kata Elly Sugigi)

(Baca Juga: Cube Entertainment Depak HyunA dan E'Dwan 'Pentagon' dari Agensi)

Hampir 90 persen proses pengambilan gambar di film tersebut menggunakan latar belakang kawasan Akpol Semarang. Sebelum pengambilan gambar perdana dilakukan prosesi doa bersama dan pemotongan tumpeng yang melibatkan institusi Polri beserta seluruh pemain.

“Terima kasih untuk seluruh kru, tetap kompak, disiplin, melaksanakan tugas ini. Sekali lagi terima kasih semuanya, dengan didukung oleh Akpol film ini bisa terwujud,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, saat mengawali sambutan, di Akpol Semarang.

Menurutnya, proses pembuatan film tersebut terbilang cukup singkat karena dijadwalkan bakal tayang di bioskop pada November mendatang. Film ini pun menjadi karya pertama yang proses pembuatannya melibatkan sutradara profesional, Monty Tiwa, dengan melibatkan taruna-taruni Akpol.

“Mudah-mudahan ini menjadi suatu fenomena yang menjadi tonggak sejarah. Mungkin baru kali ini Akpol membuat suatu film cerita. Kalau film pendek-pendek itu banyak, tapi untuk film cerita dengan ada percintaan, komedi, mungkin baru kali ini. Suatu momen yang bagus insya Allah nanti berlanjut tahun depan kita produksi lagi,” tukasnya.

Umay

Umay yang mendapat giliran pertama menerima potongan tumpeng, tak banyak berkomentar. Dia mengaku harus melakukan diet ketat agar tubuhnya proporsional dalam memerankan seorang taruna. “Porsinya jangan banyak-banyak Pak,” ujar Umay saat menerima potongan tumpeng yang dilengkapi aneka lauk pauk.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini