nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panjat Sosial dengan Pacaran Settingan, Ini Kata Elly Sugigi

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 14:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 13 33 1949945 panjat-sosial-dengan-pacaran-settingan-ini-kata-elly-sugigi-4m7Tln5ps6.jpg Elly Sugigi (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Fenomena panjat sosial atau social climber memang marak dilakukan selebriti Tanah Air. Banyak orang yang ingin mendapatkan popularitas dengan panjat sosial. Di kalangan artis salah satu cara untuk mendapatkan ketenaran dengan melakukan pacaran settingan.

Mengenai hal tersebut, komedian Elly Sugigi rupanya angkat bicara. Menurutnya banyak orang yang ingin mendapatkan ketenaran dengan melakukan settingan. Bahkan tak sedikit tawaran-tawaran settingan datang kepadanya.

Tak ingin malu, komedian ini pun menolak hal tersebut. “Ada beberapa (yang nawarin), tapi aku enggak mau settingan,” kata Elly Sugigi kepada Okezone saat dihubungi lewat sambungan telepon pada Rabu (12/9/2018).

Elly Sugigi

(Baca Juga: Cube Entertainment Depak HyunA dan E'Dwan 'Pentagon' dari Agensi)

(Baca Juga: Deddy Corbuzier Blakblakan di Video REZA ARAP BODOH)

Lebih lanjut, menurut Elly Sugigi hal tersebut tidak ingin dijalaninya, apalagi settingan yang mengharuskan menjadi pasangannya. Baginya, bukan hal yang wajar bila settingan tersebut dilakukan untuk menjadi pasangannya.

“Karena malu lah, apalagi kalau tidak cinta, tidak mau pacaran. Mustinya baru cinta, baru kita pacaran atau jalan. Kalau enggak cinta ya enggak mau (settingan),” sambungnya.

Terkait dengan cara settingan yang mendulang popularitas, apakah wajar bagi orang yang ingin menapaki dunia hiburan?

Diakui oleh Elly Sugigi, bahwa sangatlah sulit bagi setiap orang untuk mencapai popularitas dengan cara yang positif. Mengingat, jerih payah Elly Sigigi sendiri harus berusaha dari penonton alay hingga komedian. Dan bisa dibilang Elly Sugigi menjadi orang sukses berkat kerja kerasnya.

Ditambahkan olehnya, bila memiliki prestasi dan lahir dari sesuatu yang positif, lebih baik ketimbang harus melakukan settingan.

“Soalnya sekarang gimana ya, musik lagi lemah, bener enggak? Orang pakai nyanyi enggak ada di TV gimana. Jadinya orang pengen nyanyi bikin settingan dulu, biar terkenal,”paparnya.

“Tapi beda, kaya artis yang sudah terkenal seperti Raisa, Vino G Bastian tidak dari settingan, itu kan mereka punya prestasi, Isyana Sarasvati, dia punya kemampuan lebih. Bagi orang yang tidak punya kemampuan lebih, kan harus menyetting. Kaya aku nih, enggak bikin settingan, dibilang settingan gitu kan,” tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini