Punya Karakter Unik, Disney Gandeng Matt Smith Bintangi Star Wars IX

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2018 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 29 206 1943253 punya-karakter-unik-disney-gandeng-matt-smith-bintangi-star-wars-ix-0F6d2wCZLf.jpg Matt Smith. (Foto: Shutterstock)

LONDON - Lucasfilm dan Disney melengkapi deretan aktor untuk membintangi Star Wars: Episode IX. Kali ini, rumah produksi tersebut menggandeng aktor Doctor Who, Matt Smith.

Sayang, menurut Variety, Rabu (29/8/2018), Disney enggan membocorkan lakon apa yang akan diperankan aktor 35 tahun itu. Inilah yang membuat posisi Smith menjadi tanda tanya bagi fans Star Wars. Apakah dia berpihak pada ‘Rebel’ atau ‘Evil Empire’.

Baca juga: Vidi Aldiano Bocorkan Awal Mula Perkenalan Sheryl Sheinafia dan Vadi Akbar

Meski begitu, keberadaan Smith diprediksi mampu memberikan warna baru dalam film tersebut. Pasalnya, aktor nominator Emmy itu memiliki karakter yang sangat unik.

Dengan bergabungnya Smith, maka dia melengkapi daftar aktor yang telah bergabung sebelumnya. Mereka adalah Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, dan Adam Driver. Ada juga beberapa nama baru seperti Keri Russell, Richard E. Grant, Dominic Monaghan, serta Naomi Ackie.

Tak ketinggalan, Billy Dee Williams akan kembali memerankan karakternya sebagai Lando Calrissian. Disney juga memastikan bahwa Carrie Fisher juga akan tetap tampil dalam film itu sebagai Leia Organa. Ia akan ditampilkan dalam bentuk rekaman yang belum pernah ditayangkan sebelumnya. Selain nama-nama di atas, Mark Hamill juga dipastikan akan berlakon sebagai Luke Skywalker dan Anthony Daniels.

Baca juga: Tampil Ciamik di Babak 9 Besar KDI 2018, Delima Duet dengan Rita Sugiarto

Sekadar informasi, Star Wars: The Force Awakens yang dipimpin oleh JJ Abrams sukses meraih reputasi yang sangat baik. Maka tak heran, jika film ketiga dari sekuel tersebut diharapkan memiliki performa lebih baik.

Abrams terpilih untuk menggarap trilogi tersebut setelah Colin Trevorrow keluar karena ada perbedaan kreatif. Abrams mengisi peran tersebut pada musim gugur tahun lalu dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menggarap skenario bersama Chris Terrio.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini