Oscar Isaac Akan Naik Pangkat dalam Star Wars IX

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 28 206 1956854 oscar-isaac-akan-naik-pangkat-dalam-star-wars-ix-hNIL5YHTF6.jpg Oscar Isaac sebagai Poe Dameron dalam Star Wars. (Foto: Disney)

LOS ANGELES – Bagi penggemar film sci-fi Star Wars, mungkin nama Poe Dameron tak asing di telinga Anda. Tampaknya, pilot dari tentara perlawanan pimpinan Leia Organa tersebut akan naik pangkat pada Star Wars: Episode IX.

Dalam The Last Jedi, Poe Dameron (Oscar Isaac) diturunkan pangkatnya oleh Jendral Leia karena tindakan nekatnya pada pembukaan film. Namun sepertinya Leia berubah pikiran atas keputusannya itu.

Baca juga: Aray Daulay Sempat Pingsan Sehari sebelum Meninggal Dunia

PERINGATAN: SPOILER!

Dalam Poe Dameron #31, komik terakhir keluaran Marvel dari seri Poe Dameron memperlihatkan kejadian beberapa hari setelah film The Last Jedi berakhir. Dalam komik tersebut, Dameron meminta untuk diizinkan membantu Black Squadron, yang sedang dalam masalah. Namun, Jenderal Leia merasa bahwa ia tidak harus mengorbankan nyawanya dalam peristiwa itu.

Hal itu berakhir dengan perdebatan antara kedua karakter penting dalam galaksi Star Wars tersebut. Dameron dan Jenderal Leia sangat meghormati satu sama lain, namun sudut pandang mereka sangat bertentangan dalam kasus ini.

Setelah perbincangan tersebut, Jenderal Leia mencoba memberikan petuah kepada Dameron mengenai apa yang diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin. Jenderal Leia pun akhirnya mengalah dan memberikan restunya kepada Dameron untuk ikut dalam pertempuran tersebut.

Sebelum Poe Dameron diberangkatkan, Jenderal Leia mempunyai satu pesan penting untuk Poe. “Baiklah. Kau bisa saja mendapatkan restuku, tapi kau tak boleh membawa Falcon. Cari jalan lain. Semoga kekuatan selalu besertamu, Komandan Dameron.”

Baca juga: Satu Tahun Berpacaran, Dewi Rezer Belum Siap Menikah

Dari pesan Jenderal Leia itu diketahui bahwa Poe Dameron kembali menjabat sebagai komandan tentara perlawanan dalam Star Wars IX. Namun, tentu semuanya bisa berubah selama film itu belum resmi dirilis di pasaran.

Film Star Wars IX yang masih dalam tahap produksi digarap oleh J.J. Abrams. Ia dijadwalkan rilis di bioskop pada 20 Desember 2019.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini