nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Artis Indonesia Ini Tanggalkan Status WNI

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 19:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 18 33 1938320 5-artis-indonesia-ini-tanggalkan-status-wni-zrbedVnWKu.jpg Anggun C Sasmi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Status kewarganegaraan memang dinilai begitu penting bagi seseorang. Di samping sebagai identitas, ternyata kewarganegaraan juga dinilai memiliki andil yang besar dalam menentukan karier Internasional yang akan diraih seseorang.

Merasa status berkewarganegaraan Indonesia kurang mendukung dalam pencapaian karier di kancah internasional, 4 artis ini pun memutuskan untuk menanggalkan status WNI. Siapa sajakah lima selebriti tersebut? Okezone telah menghimpun data tersebut.

1. Anggun C Sasmi

Keputusan Anggun Cipta Sasmi untuk meninggalkan status kewarganegaraan Indonesia sempat membuat kecewa banyak pihak. Kendati demikian, Anggun pun telah membulat tekadnya untuk memiliki kewarganegaraan Perancis.

Anggun C. Sasmi

Mengubah kewarganegaraan menjadi Perancis, dilakukan Anggun demi mengikuti pria yang saat itu menjadi suaminya, Cyril Contana. Selain itu, dengan berkewarganegaraan Perancis, Anggun merasa akan lebih mudah untuk memperluas karier bernyanyi di mancanegara.

Seperi diketahui, sejak 1994 silam, penyanyi berdarah Jawa ini mulai berkarier di kancah Internasional. Album pertamanya yang bertajuk Snow in Sahara pun dirilis di lebih dari 33 negara di Dunia.

3. Kristania Virginia Besouw

Berpindah kewarganegaraan juga dipilih oleh Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw. Setelah menanggalkan status WNI nya, kini Kristina berkebangsaan Amerika Serikat. Keputusan tersebut diambil oleh wanita berdarah Manado ini lantaran dirinya tergabung dalam tentara Amerika Serikat. Menjadi bagian dalam tentara Amerika Serikat nampaknya merupakan keinginan besar milik Kristania. Ia pun begitu menekuni profesinya itu. Tak hanya itu, keputusan tersebut dipilihnya karena ia dan sang suami yang berasal dari Filipina ingin berkarier di negeri Paman Sam.

Kristania Virginia Besouw

3. Atiek CB

Keputusan yang hampir serupa dengan Kristania Virgina Besouw pun diambil oleh penyanyi rok 80-an Atiek CB. Setelah menikah dengan Laurence Smith, Atiek pun mengukuti kewarganegaraan sang suami yakni Amerika Serikat. Lima belas tahun berlalu, Atiek pun kini masih menetap di Amerika Serikat dengan keluarganya.

#backstoryconcert #7bintang #2dproject #AtiekCB

A post shared by FanAtiek (Atiek CB's Fans) (@fanatiek) on

4. Daniel Sahuleka

Lebih terkenal di Eropa, membuat penyanyi jazz asal Ambon, Daniel Sahuleka memutuskan untuk berpindah kewarganegaraan menjadi Belanda. Nama Daniel Sahuleka begitu populer di kalangan musik jaz Eropa di tahun 1970 sampai 1980.

Berpindah kewarganegaraan nampaknya tak membuat Daniel lupa akan darah yang mengalir di tubuhnya. Hal tersebut terbukti dari album yang kental akan musik Maluku yang diciptakannya pada 2004 lalu.

Back in the days

A post shared by Daniel Sahuleka (@officialdanielsahuleka) on

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini