HUT Ke-75 RI, Melanie Subono Bicara Pentingnya Memperkuat Persatuan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 33 2263333 hut-ke-75-ri-melanie-subono-bicara-pentingnya-memperkuat-persatuan-0MVjX6Qx4q.jpg Melanie Subono. (Foto: IG @melaniesubono)

JAKARTA - Melanie Subono bicara pentingnya persatuan di HUT ke-75 RI. Bagi Melanie, kesatuan bangsa masih jadi pekerjaan rumah besar untuk diselesaikan bersama.

“Penyatuan mungkin ya. Menyatukan pengertian seperti apa yang dibutuhkan negeri ini,” ujarnya kepada Okezone, baru-baru ini.

Contoh terbaru, Melanie tunjukkan lewat pro kontra yang terjadi selama pandemi Covid-19. Hanya karena masalah vaksin, masyarakat bisa terpecah menjadi dua kubu besar.

“Minimal bersatu saja deh dulu. Kita pandemi saja bisa berantem, pecah. Soal virus dan vaksin saja bisa berantem, pecah,” jelas dia.

Melanie Subono.

Atas dasar itulah Melanie lantas menghimbau masyarakat untuk sama-sama mulai memupuk persatuan. Menurutnya, pengertian masyarakat tentang makna bersatu masih sangat minim.

“Minimal berjuang untuk ngerti kesatuan itu saja dulu. Bersatu saja dulu sebagai bangsa, enggak dikit-dikit pecah,” tutur putri Adrie Subono.

Baca juga:

Penampilan Dikritik, Melanie Subono: Moral adalah Tindakan, Bukan Pakaian

Halau Corona, Melanie Subono Minta Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah

Melanie juga meminta kepada sesama agar lebih bisa menghargai perbedaan. Mengingat hal itu juga aspek penting untuk menyatukan bangsa.

“Sadar bahwa orang punya pendapat lain. Perjuangkan bahwa semua orang bebas berpendapat tanpa perlu lo musuhin,” tandasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini