nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idris Elba Jadi Penerus Daniel Craig Perankan James Bond? Ini Faktanya!

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 11:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 12 206 1935374 idris-elba-jadi-penerus-daniel-craig-perankan-james-bond-ini-faktanya-IJcMG4Kft1.jpg Idris Elba. (Foto: Reuters)

LONDON - Aktor Luther Idris Elba dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Daniel Craig dalam franchise James Bond. Seperti diketahui, aktor 50 tahun itu memutuskan mundur dari lakonnya sebagai Agen 007 setelah Bond 25 tayang pada 8 November 2019.

Rumor itu muncul setelah Antoine Fuqua sutradara The Equalizer II mengatakan kepada Independent bahwa Barbara Broccoli (produser James Bond) tengah mencari pemeran ‘Black’ Bond. Menurut Fuqua, Broccoli mengungkapkan bahwa ‘sudah saatnya’ bagi aktor POC (People of Colour/non-kulit putih) memerankan karakter ikonik tersebut.

Baca juga: Soal Pasangan Capres Cawapres 2019, Yovie Widianto: Jangan Baper!

Sejak dirilis pertama kali pada 1962, peran Agen 007 memang selalu diperankan oleh aktor kulit putih, seperti Sean Connery, David Niven, George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton, dan Pierce Brosnan. Sementara Daniel Craig memerankan lakon itu sejak tahun 2005.

Karena itu, Broccoli mengungkapkan kemungkinan akan adanya aktor berbeda untuk sekuel selanjutnya. “Idris Elba bisa saja menjadi Bond kalau secara fisik dia memenuhi syarat. Kau memerlukan pria dengan fisik kuat untuk memerankan Bond. Dan aku rasa, Elba memenuhi syarat itu,” ungkap Fuqua seperti dilansir dari Comicbook, Minggu (12/8/2018).

Isu Elba bakal menjadi Agen 007 memang bukan berita baru karena sudah bergulir sejak satu dekade silam. Namun saat Elba menjadi bintang tamu Good Morning America pada 2016, dia menegaskan sudah terlalu tua untuk menjadi seorang Bond.

“Kalau aku boleh jujur, aku rasa aku terlalu tua untuk peran itu. Berlarian mengejar mobil, lalu dikelilingi para wanita dan menenggak martini. Menurut kalian siapa yang mau melakukan itu? Aku rasa itu terdengar mengerikan!” ujarnya kala itu.

Namun pada awal 2018, dalam wawancaranya bersama PEOPLE, Elba berharap karakter Bond diperankan oleh seorang perempuan. “Bisa saja aktris Afro atau kulit putih. Aku berharap, mereka mau melakukan sesuatu yang berbeda dengan karakter itu,” kata Elba.

Jika Elba terdengar tak terlalu tertarik menjadi Bond, tak demikian dengan Tom Holland. Bintang Spider-Man itu dengan terang-terangan menyatakan ketertarikannya menjadi Agen 007 suatu hari nanti. “Aku sangat ingin menjadi James Bond. Karena Sony yang menggarap film itu, aku bilang kepada mereka untuk merealisasikan keinginanku,” ujarnya.

Baca juga: Kenal Sosok Richard Kyle, Jessica Iskandar Klepek-Klepek

Ketertarikan serupa juga pernah diungkapkan Henry Cavill si pemeran Superman. “Aku rasa, Bond adalah karakter yang menyenangkan. Ia adalah produk Inggris dan menurutku itu keren. Setelah bermain dalam Mission: Impossible aku ingin beradegan laga di James Bond,” kata Henry Cavill.

Pertanyaannya kemudian adalah apakah Broccoli akan membuat terobosan dengan menyerahkan lakon Bond tersebut kepada aktor non-kulit putih? Ataukah dia akan tetap mempertahankan tradisi yang telah berlangsung selama ini? Hhmm, jawabannya layak dinanti!

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini