nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Pindah ke DC, Inikah Film yang Paling Cocok untuk James Gunn?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 15:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 10 206 1934700 jika-pindah-ke-dc-inikah-film-yang-paling-cocok-untuk-james-gunn-GFSmCjX0aI.jpg Booster Gold (Foto: DC Comic)

LOS ANGELES - Prahara antara Disney dan James Gunn semakin memanas. Setelah Disney menyatakan bahwa mereka tidak akan lagi memakai Gunn setelah pemecatan, pihak Warner Bros pun menyatakan ketertarikannya.

Para penggemar pun sudah mulai bertanya-tanya film apa yang cocok untuk jika benar-benar beralih ke DC. Jika sebelumnya Joss Whedon yang merupakan sutradara Avengers: Age of Ultron mendapatkan kesempatan menggarap Justice League, maka Gunn diharapkan bisa mendapatkan film yang sesuai dengan keahliannya.

James Gunn

(Baca Juga: Hamil 3 Bulan, Selvi Kitty Ngidam Disapa Mark Wahlberg)

(Baca Juga: Disebut Selingkuh di Belakang Mac Miller, Ariana Grande Naik Pitam)

Lantas, film DC apa yang memenuhi kriteria Gunn, yang kocak dan penuh dengan kejutan? Menurut Hollywood Reporter, Jumat (10/8/2018), salah satu serial DC yang cocok dengan karakter Gunn adalah Booster Gold.

Booster Gold merupakan sebuah karakter komik yang dibuat oleh Dan Jurgens. Karakter yang memiliki identitas asli bernama Michael Jon Carter ini digadang-gadang akan menjadi film yang pas bagi mantan sutradara Guardians of the Galaxy tersebut.

Karakte ini telah lama menjadi favorit penggemar buku komik DC yang setia, diperkirakan semenjak karakter ini diperkenalkan pada 1968. Booster pun telah memiliki adaptasi film yang ditulis oleh Zack Stentz dan disutradarai oleh Greg Berlanti terungkap sedang dalam pengembangan kembali pada bulan Mei 2016 lalu.

Sayangnya, hingga saat ini film adaptasi ini masih belum memiliki perkembangan. Malah, beberapa film lain seperti Shazaam yang malah sudah bersiap menyongsong layar lebar tahun depan.

Bagi Anda yang tidak terlalu mengetahui karakter Booster, dia adalah pahlawan perjalanan waktu yang melakukan perjalanan dari masa depan dengan teknologi yang dicuri dengan mimpi sederhana.

Booster Gold, Foto: DC Comic

Dia memiliki mimpi untuk menjadi pahlawan super di era yang dipenuhi dengan beberapa pahlawan terbesar dalam sejarah. Sehingga dia mengharapkan bisa memiliki kepopuleran yang sama dengan Superman, Batman dan Wonder Woman.

Tapi, karakter ini merupakan seorang brengsek ketika ia pertama kali tiba di era itu. Dia melanjutkan untuk belajar tidak mementingkan diri sendiri melalui sejumlah petualangan baik solo maupun dengan Justice League.

Sayangnya, tidak ada hal apa pun untuk Gunn berempati dan menggali karakter itu. Tetapi di balik perjalanan pribadi Gunn dan pertumbuhan superhero Booster, film Booster Gold akan menawarkan kesempatan lain bagi pembuat film itu untuk menggali karakter Booster.

Selain itu, Booster juga merupakan salah satu karakter yang kocak di dunia DC. Hal ini dikarenakan sebagian besar dari karakter DC comics merupakan karakter kaku dan serius, yang jarang bercanda.

Yah, untuk sementara ini masih ada kesempatan bagi Gunn untuk tetap berada di Marvel Cinematic Universe. Hal ini dikarenakan hingga saat ini, Marvel masih melego Gunn untuk tetap menggarap film Marvel lain, di luar Guardian of the Galaxy.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini