nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkenalan dengan Black Manta, Musuh Utama Aquaman

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 00:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 01 206 1930552 berkenalan-dengan-black-manta-musuh-utama-aquaman-ZQm40SJBtK.jpg Black Manta (Foto: Imdb)

LOS ANGELES – Trailer Aquaman yang dirilis di San Diego Comic-Con meninggalkan rasa penasaran bagi para penikmat film. Sosok misterius bernama Black Manta masih belum diungkap lebih jauh dalam trailer tersebut.

Lantas siapa sebenarnya Black Manta dan seperti apa kekuatannya? Mari kita berkenalan dengan penjahat baru dari DC Extended Universe ini.

Baca juga: Ditanya Soal Richard Kyle, Lutut Jessica Iskandar Sampai Lemas

Black Manta, atau dikenal juga sebagai David Hyde, pertama kali diciptakan oleh penulis Bob Haney dan komikus Nick Cardy pada tahun 1967. Black Manta melakukan debut di komiknya pada Aquaman No. 35.

Dalam pertarungan pertamanya dengan Aquaman, Black Manta berhasil meracuni Atlantis, menculik Aquababy dan bahkan nyaris membunuh Aquaman.

Black Manta (Foto: Imdb) 

Selama bertahun-tahun, sosok Manta diselimuti oleh berbagai misteri sampai cerita asal muasalnya diungkap pertama kali dalam edisi keenam serial Aquaman pada tahun 1993.

Dalam versi asalnya ini, kita diberi informasi bahwa Hyde sudah diculik sejak kecil dan dipaksa menjadi seorang budak kapal. Dalam masa sulitnya itu, ia melihat Aquaman di laut dan mencoba meminta pertolongan. Sayang, pada saat itu Hyde gagal menarik perhatian Aquaman. Sejak saat itu, Manta pun bersumpah untuk bisa menguasai laut dan melakukan balas dendam terhadap Aquaman.

Kisah tersebut adalah satu dari tiga kisah asli Black Manta, yang mungkin menjadi alasan mengapa sutradara James Wan memutuskan untuk memilih cerita keseluruhannya di film nanti.

Dalam versi filmnya, Black Manta akan diperankan oleh Yahya Abdul-Mateen II. Hyde dikisahkan sebagai seorang bajak laut yang ayahnya mati di tangan Aquaman. Ia pun ingin membalaskan dendam tersebut dengan tangannya sendiri.

Meskipun sosok Black Manta dalam film Aquaman terlihat jauh dari kisah asli di komiknya, tampilan dan kemampuannya dibuat tetap sama.

 Aquaman (Foto: Imdb)

Dalam buku komik dan film, Manta terlihat mengenakan pakaian selam berwarna hitam dengan helm besar layaknya helm yang digunakan dalam olahraga football. Dua bola mata besar berwarna merah terlihat bersinar di balik helm tersebut. Warna mata merah ini bukan semata sebagai tampilan saja. Keduanya memiliki kekuatan tembakan laser dengan daya ledak besar.

Baca juga: Beda 28 Tahun, David Hasselhoff Mantap Nikahi Model Inggris

Kostum Black Manta juga dilengkapi dengan gawai berteknologi tinggi dan memberikannya kekuatan super serta meningkatkan mobilitas di dalam air. Tentu saja kemampuan tersebut harus dimiliki olehnya untuk bertempur melawan Sang Raja Tujuh Samudera.

Aquaman atau Arthur Curry akan diperankan oleh Jason Momoa. Film ini rencananya akan dirilis pada tanggal 21 Desember 2018.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini