Share

James Wan Batal Garap Spin-Off Film Aquaman

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 206 2493454 james-wan-batal-garap-spin-off-film-aquaman-ygfiltcKSU.jpg James Wan batal menggarap film spin-off Aquaman untuk Warner Bros. (Foto: Instagram/@creepypuppet)

LOS ANGELES - Sutradara film Aquaman, James Wan membawa kabar kurang baik bagi penggemar film superhero DC. Dia mengonfirmasi bahwa produksi The Trench, spin-off film Aquaman tidak akan pernah terwujud. 

Kabar itu diumumkan sutradara berdarah China itu saat membalas komentar seorang penggemar di Instagram. “Film The Trench yang dibatalkan itu, seharusnya bercerita tentang Black Manta (musuh Aquaman),” ujarnya.

 Warner Bros. batal garap The Trench, spin-off film Aquaman. (Foto: Instagram/@creepypuppet)

Pada 17 Oktober silam, James Wan sempat mengunggah kostum yang dikenakan Yahya Abdul-Mateen II sebagai Black Manta. Dia juga memperlihatkan penampakan kapal Black Manta yang terinspirasi dari komik Silver Age

“Kami menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk kostum dan desain produksi film ini,” ujar sutradara film Conjuring tersebut kala itu.

Produksi film The Trench sebenarnya sudah diumumkan sejak tahun 2018. Namun lambatnya proses produksi membuat Warner Bros dan DC Films memutuskan untuk tidak melanjutkan penggarapan film tersebut. 

Baca juga: James Wan Hadirkan Dunia Baru di Aquaman 2

Dalam komik DC, The Trench digambarkan sebagai sebuah suku yang selamat dari kejatuhan Atlantis. Suku ini mengikuti perintah siapa pun yang memegang tongkat Raja Mati. Diceritakan, tongkat tersebut dicuri oleh Black Manta. 

Penampakan pesawat Black Manta dalam dilm The Trench. (Foto: Instagram/@creepypuppet)

Meskipun tidak jadi mendapatkan film solo sebagai Black Manta, namun aktor Yahya Abdul-Mateen II berpeluang besar untuk muncul dalam film Aquaman 2 yang rencananya akan dirilis Warner Bros. pada 2022.*

Baca juga: BTS Tembus 3 Nominasi American Music Awards 2021

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini