nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Penyanyi Top Dunia, Jennifer Lopez Diganjar Michael Jackson Video Vanguard Award

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 13:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 01 205 1930280 jadi-penyanyi-top-dunia-jennifer-lopez-diganjar-michael-jackson-video-vanguard-award-LgiUZj7sXj.jpg Jennifer Lopez (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Pagelaran penghargaan MTV Video Music Awards 2018 akan kembali digelar. Puluhan penyanyi pun siap menyambut MTV Video Music Awards 2018.

Ada satu musisi yang sudah mempersiapkan diri untuk mendapatkan penghargaan dari ajang tersebut. Dia adalah Jennifer Lopez, yang akan mendapatkan penghargaan Michael Jackson Video Vanguard Award.

Pemilihan Lopez untuk mendapatkan penghargaan ini pun cukup masuk akal. Hal ini dikarenakan mengingat kariernya yang sudah membentang lebih dari dua dekade, telah menjual 80 juta rekaman di seluruh dunia, 40 juta album.

Tampil di Panggung Billboard Music Awards 2018, Jennifer Lopez Bawakan

(Baca Juga: Temui James Gunn, Disney Berubah Pikiran soal Pemecatan?)

(Baca Juga: Ciuman Mesra Jadi Bukti Chris Pratt Pacari Putri Arnold Schwarzenegger)

Selain itu, Billboard pada Rabu (1/8/2018) mengatakan bahwa dia juga merupakan wanita pertama yang memiliki album dan film nomor satu di minggu yang sama, dengan J.Lo dan komedi romantis The Wedding Planner.

Ditambah lagi, perusahaan produksinya, Nuyorican Productions, telah menghasilkan banyak hits seperti Boy Next Door, The Fosters, Shades of Blue, dan lainnya.

Ada juga fakta dimana penyanyi berusia 49 tahun tersebut juga pernah tampil sebagai sebagai salah satu dari “100 Orang Paling Berpengaruh” pada bulan April. Dia juga telah banyak terlibat dalam pekerjaan kemanusiaan, terutama setelah bencana alam.

Setelah Badai Irma dan Maria, Lopez dan pacarnya, Alex Rodriguez menyumbangkan USD1 juta atau sekira Rp14,4 miliar untuk bantuan kemanusiaan untuk Puerto Rico dan membantu meluncurkan kampanye bantuan kemanusiaan, Somos Una Voz.

Tampil di Panggung Billboard Music Awards 2018, Jennifer Lopez Bawakan

Pihak penyelenggara pun juga sudah merencanakan untuk menampilkan wanita yang akrab dipanggil J-Lo tersebut dalam acara tersebut. Ini penampilan perdananya di panggung VMA, setelah terakhir tampil pada 2001 silam.

Sekadar informasi, penghargaan Vanguard telah disahkan sejak tahun pertama acara penghargaan tersebut dilakukan. Penghargaan ini diberikan kepada para pemusik atau sutradara dengan pencapaian terkenal dalam musik dan film.

Banyak artis dan sutradara kenamaan telah mendapatkan penghargaan ini. Beberapa contohnya seperti Madonna, Rihanna, Britney Spears, Kanye West, David Bowie, dan juga Michael Jackson.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini